vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pekon Banyuwangi Rutin Adakan Posyandu

Adakan Penimbangan Berat Badan Bayi Setiap Bulan, Program Stanting Dijalankan Rutin Pekon Banyuwangi

JS, Pringsewu - Rutin adakan penimbangan berat badan bagi bayi dibawah 5 tahun posyandu Pekon Banyuwangi, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung, melakukan kegiatan posyandu guna kontrol kesehatan bayi agar terpantau tidak ada kasus gizi buruk diwilayahnya, Sabtu (26/08/2023)

"Kegiatan ini rutin kami lakukan di posyandu Pekon Banyuwangi setiap tanggal 5, tanggal 7,dan tanggal 10, di tiga tempat posyandu yang berada dipekon banyuwangi ," ujar Lita Bidan Desa Pekon banyuwangi. 

"Kami memantau tinggi badan dan berat badan bayi secara rutin setiap bulannya, agar kami dapat mengetahui kesehatan bayi dan tidak ada kasus gizi buruk di wilayah banyuwangi, " Tambahnya. 

"Program pemerintah pusat ini kami jalankan sesuai arahan dari pusat untuk Stanting, dan para bayi juga kami berikan makanan tambahan berupa susu, telur puyuh dan kacang ijo, makanan tambahan ini agar bayi sehat dan tak ada gizi buruk di banyuwangi, " tutup Lita. 

Sri selaku Gabinsa atau pendamping bidan desa menambahkan harapannya agar bayi di wilayah pekon banyuwangi rutin ditimbang berat dan tinggi badannya. 

"Saya berharap kepada orang tua bayi agar rutin membawa bayinya setiap bulan ke posyandu yang berada di tiga tempat posyandu di Pekon banyuwangi, " Ucap Sri. 

"Kesadaran orang tua bayi kami sangat harapkan agar kedepan di wilayah kami ini tidak terjadi kasus Stanting, bayi sehat itu harapan kami, " Tutupnya. (Herry)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment