vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Musyawarah Desa Khusus Pekon Nusawungu Menghasilakan Kesepakatan, Ini Bunyinya_

JS - PRINGSEWU, Pekon Nusawungu Adakan musyawarah desa khusus (Musdesus) Penetapan SDGS Desa, bertempat dibalai Pekon Nusawungu sendiri pada pukul 09.30 wib, Senin 23/10/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Bina Pemerintahan Kecamatan Banyumas Bapak Zaenuri, SE. beserta jajaran, perangkat Pekon Nusawungu, ketua BHP dan Anggota, pendamping Desa Kecamatan Benyumas, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Untuk di ketahui, Musdesus ini membahas  penetapan tentang hasil survey SDGS Pekon Nusawungu tahun 2023, evaluasi dan pembahasan pencapaian SDGS Desa tahun 2023,dan penetapan SDGS Desa menjadi dasar RKPDes tahun berikutnya.

Dengan demikian SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, dan ekonomi tumbuh merata, Desa peduli Kesehatan, Desa peduli Lingkungan, Desa peduli Pendidikan dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian pembangunan berkelanjutan

SDGs Desa merupakan roda pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program Prioritas pembangunan Dana Desa tahun 2024.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah mensepakati beberapa hal yang berketetapan
Menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah Desa
Penetapa SDGs Desa tahun 2023, yaitu :

1. Jumlah kartu keluarga Masyarakat Pekon Nusawungu 432 KK

2. Jumlah kartu keluarga yang terinput dalam survey SDGs sebanyak 70% dengan total keluarga 380 keluarga

3. Jumlah jiwa/penduduk Masyarakat Pekon Nusawungu yang terinput dalam survey individu aplikasi SDGs sebanyak 1210 jiwa

4. Jumlah RT pekon Nusawungu sebanyak 6 RT dan 3 RW

5. Adakah jumlah KK dan individu yang belum terinput sebanyak 52 KK 159 jiwa dikarenakan ada kendala pada aplikasi ataupun jaringan internet, "Tandasnya.

Raden
Related Posts

Related Posts

Post a Comment