vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pengenalan Jurnalistik Pada Siswa SMUN 2 Pringsewu Sukses Dilaksanakan



JS-Pringsewu, Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) mengadakan  pelatihan jurnalistik siswa di SMAN 2 Pringsewu. Kegiatan bertajuk "Jurnalist Go To School" dilaksanakan di aula sekolah, Jumat (24/11) siang. 

Puluhan siswa tampak antusias mengikuti kegiatan. Mereka diberikan pemahaman baru tentang dunia jurnalis atau wartawan dalam membuat sebuah karya jurnalistik. Termasuk bagaimana cara menulis sebuah pemberitaan yang benar.

"Dengan mengetahui dasar dan cara penulisan sebuah berita menjadi landasan bagi siswa-siswi untuk bisa membuat sebuah karya jurnalistik," kata Ketua FKWKP Bambang Hartono.

Bambang mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak sekolah dalam penyelenggaraan kegiatan "Jurnalist Go To School". Melalui kegiatan tersebut, kata dia, siswa-siswi bisa termotivasi untuk  membuat sebuah karya jurnalistik.

"Siswa bisa menjadi jurnalisme warga dengan tulisan-tulisan yang dibuat. Tentunya setelah mengetahui cara-cara menulis pemberitaan dari sebuah peristiwa," ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Pringsewu Novi memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Kolaborasi antara FKWKP dan SMAN 2 Pringsewu dalam kegiatan "Jurnalis Go to School" mampu meningkatkan pemahaman para siswa tentang profesi jurnalis dan pentingnya mematuhi regulasi yang berlaku.

"Melalui pelatihan jurnalistik di sekolah sekolah diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang kompeten sebagai jurnalis," Tandasnya. 

Raden
Related Posts

Related Posts

Post a Comment