vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Adi Erlansyah: Momentum HUT Ke 24 Dharma Wanita Persatuan Perkuat Rasa Kebersamaan

JS, Pringsewu - Momentum peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan akan lebih memperkuat rasa kebersamaan dan rasa bangga terhadap organisasi, serta meningkatkan eksistensinya dalam mendukung program-program pemerintah melalui berbagai kegiatan yang dapat memperluas cakrawala pengetahuan, keterampilan serta memberikan nilai tambah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan kaum perempuan.

Harapan tersebut disampaikan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Lampung, Senin (11/12/2023).


Menurut Adi, DWP sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, harus berupaya turut berperan aktif dan menciptakan inovasi serta mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional sesuai visi dan misi organisasi.

“Peran penting yang harus disadari adalah bagaimana Dharma Wanita Persatuan dapat merangkul dan membina para istri-istri PNS yang mengabdi pada NKRI agar tidak hanya bersifat pasif dalam mendampingi tugas dan tanggung jawab para suami sebagai PNS, sekaligus sebagai ibu dan pendidik dalam keluarganya,” ujarnya.


Pj.Bupati Adi Erlansyah pada kegiatan yang dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny. Rusdiana Adi Erlansyah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Ny. Sri Prihatin Heri Iswahyudi, Ketua Ikada, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, GOW beserta sejumlah organisasi wanita lainnya, meminta DWP terus berperan aktif dalam mempersatukan dan membina para istri PNS, khususnya di lingkungan Pemkab Pringsewu agar mampu meningkatkan kualitas SDM anggotanya, terutama dalam menjalankan kewajiban sebagai pendamping yang aktif dan mandiri melalui upaya peningkatan wawasan dan pengetahuan, serta bersama-sama dengan TP-PKK berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas.

“Saya yakin dan percaya, dengan pendampingan dan sinergitas akan memberikan dampak positif pada kinerja para suami agar semakin bersemangat dalam bekerja dan mengabdi untuk membangun Kabupaten Pringsewu. Selamat ulang tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan,” ucapnya.


Sementara itu, kepada pers, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Ny. Sri Prihatin Heri Iswahyudi berharap di usia ke-24, DWP dapat meningkatkan peran strategis sebagai perempuan dalam mendukung program pembangunan berkelanjutan.

“Semoga soliditas pengurus dan anggota dapat terus terjaga dan dapat terus berperan aktif mendukung program pemerintah sesuai perannya sebagai wanita, terutama di tiga bidang yakni pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,” harapnya. (*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment