vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

BLT DD Triwulan Ke IV Pekon Nusawungu Dibagikan Ke 20 KPM

JS, Pringsewu - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan ke IV kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat di Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas pada Oktober, November, dan Desember ini adalah tindakan positif dari pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19.

Kepala Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas, Joko Supriyono, SE kepada awak media sesuai pembagian BLT DD berharap keluarga penerima manfaat dapat menggunakan uang bantuan tersebut dengan bijaksana.

"Keluarga penerima manfaat diharapkan dapat bijaksana dalam mengunakan dana bantuan tersebut sehingga bisa untuk membantu kehidupan keluarga sehari-hari," ungkapnya, Rabu (20/12/2023).

Pemerintah perlu memastikan bahwa pemilihan dan penentuan penerima manfaat BLT sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Misalnya, keluarga yang terdampak secara langsung oleh pandemi, seperti kehilangan pekerjaan atau penghasilan.

Namun, kebijakan BLT hanyalah solusi jangka pendek. Pemerintah juga perlu mempertimbangkan strategi jangka panjang untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. Misalnya, memberikan pelatihan keterampilan atau bantuan modal usaha untuk membantu masyarakat memulai bisnis mereka sendiri.

Dalam kesimpulannya, pembagian BLT Triwulan ke IV kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat di Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas adalah tindakan yang baik, tetapi harus dipastikan bahwa pembagian dilakukan secara transparan dan adil. Pemerintah perlu mempertimbangkan solusi jangka panjang untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 agar dapat bangkit kembali secara ekonomi. (*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment