vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

KBNU Pringsewu Gelar Sarasehan Kemandirian di Pabrik Air Mineral WarNUsa

JS, Pringsewu - Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Pringsewu menggelar sarasehan kemandirian ekonomi yang bertempat di Pabrik Air Mineral WarNUsa, Dusun Jatirenggo, Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Sarasehan ini dihadiri oleh seluruh pengurus koperasi WarNUsa serta Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pringsewu.

Kehadiran dalam sarasehan ini melibatkan tokoh-tokoh utama, termasuk Ketua PCNU Pringsewu, H. Taufik Qurrohim, dan Mustasyar PCNU Pringsewu, KH. Sujadi Saddat. Turut hadir juga Ketua Koperasi WarNUsa, H. Fauzi, bersama dengan segenap pengurus PCNU, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), Pengurus Lembaga, Banom NU, serta anggota koperasi WarNUsa.

Diskusi dalam sarasehan ini bertujuan untuk menguatkan kemandirian ekonomi masyarakat, khususnya yang tergabung dalam Koperasi Warga NU Sejahtera (WarNUsa). Perlu diketahui, bahwa penghimpunan dana untuk modal mendirikan pabrik air mineral WarNUsa dilaksanakan melalui Koperasi Warnusa dengan mengajak seluruh elemen masyarakat warga Nahdliyin untuk menjadi investor.

Ketua koperasi WarNUsa, H. Fauzi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus NU, Banom dan lembaga yang hadir.

"Pabrik AMDK sudah bisa terbangun dengan kemandirian kita, mudah-mudahan pabrik selalu diberi kelancaran, dan saya mohon maaf jika selama proses pembangunan hingga perizinan ada kendala atau kesalahan,"ujarnya.

Sementara, Tanfidziah PCNU Kabupaten Pringsewu, KH. Taufiqurrohim menyampaikan tentang komitmen dalam berorganisasi semua harus bisa saling bersinergi untuk mengembangkan perekonomian menuju NU berdaya dan berjaya dalam perspektif ekonomi dengan spirit pergerakan Nahdlatul Ulama, karena NU harus mandiri di semua sektor dan saling mendukung.

Dalam kesempatan tersebut mantan Bupati Pringsewu, KH. Sujadi yang hadir dalam sarasehan mengatakan, air sebagai alat transportasi untuk segala hal, dalam pemasaran kita bisa mencontoh hal baik seperti yang Rasulullah lakukan saat berdagang. Di dalam bisnis saat ini persaingan lebih banyak, tak jauh beda dengan jaman dulu. Mudah-mudahan kemandirian ini bisa jalan pas sebelum lebaran air mineral WarNUsa ini sudah bisa dipasarkan untuk warga NU khususnya dan warga masyarakat lain pada umumnya.

"Dalam pemasaran kita harus memiliki trik market yang cerdas untuk produk agar bisa menarik bagi konsumen. Dan perlu pemetaan untuk pemasaran agar tepat sasaran tidak menuntut kemungkinan ada pengurus atau warga NU yang juga usaha yang sama,"tegasnya.

Salah satu unit usaha andalan Warga Nahdliyyin Pringsewu adalah air minum kemasan WarNUsa (Warga NU Sejahtera) segera produksi secara massal di Bulan Ramadan tahun ini setelah beberapa bulan terakhir mempersiapkan pabrik dan legalitas.

Air mineral WarNUsa diproduksi dengan mesin yang sesuai standar internasional sehingga memiliki rasa yang segar, sehat dan tentunya halal. Keuntungan dari penjualan Air mineral ini untuk Jamaah NU dan kembali ke masyarakat dengan berbagi program untuk kesejahteraan warga.

Sarasehan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara lembaga keagamaan dan ekonomi dalam upaya mencapai kemandirian dan kesejahteraan umat di Pringsewu. (*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment