vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pemkab Gelar Upacara HUT ke-15 Kabupaten Pringsewu

Pringsewu () - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar upacara peringatan HUT ke-15 Kabupaten Pringsewu di lapangan pemkab setempat, Rabu (3/4/2024), dengan inspektur upacara Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan. 

Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam amanatnya berharap melalui peringatan HUT ke-15 Kabupaten Pringsewu dapat dijadikan momentum untuk lebih banyak menorehkan tinta emas dan pengabdian serta karya terbaik dalam membangun Kabupaten Pringsewu. 

"Hal ini, sesuai tema yang diusung, yakni Semakin Tumbuh, Bergerak, Berkembang dan Unggul," ujarnya. 

Secara filosofi, kata Marindo, tema ini menggambarkan Kabupaten Pringsewu yang memasuki tahapan penguatan sektor ekonomi strategis dan kualitas SDM, sesuai prioritas pembangunan Kabupaten Pringsewu pada 2024, yaitu Peningkatan Ketahanan Perekonomian Daerah, Peningkatan Kualitas Pembangunan Manusia, Menurunkan Kemiskinan Ekstrim dan Stunting, Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan Kualitas Infrastruktur dan Lingkungan Hidup, serta Meningkatkan Ketertiban, Kenyamanan dan Mitigasi Bencana.

"Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Pringsewu memiliki makna penting, yang menunjukkan Kabupaten Pringsewu telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya. Di usia ini Kabupaten Pringsewu diharapkan telah memiliki pondasi kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan budaya," ucapnya.

Upacara diikuti ASN, prajurit TNI, anggota kepolisian, pelajar dan mahasiswa, ormas dan berbagai komponen, serta dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD, forkopimda dan instansi vertikal lainnya, P3KP, para camat dan kapekon serta lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, akademisi dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Selepas upacara, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Purnayudha Bhakti, Keputran, Pringsewu.(*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment