vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Gus Khoirul Hadiri Malam Keakraban Partai Demokrat

Bandar Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung mengadakan malam keakraban di Hotel Grand Mercure Bandar Lampung yang dihadiri oleh para calon bupati dan wakil bupati se-Provinsi Lampung, Sabtu (01/06/2024).

Acara tersebut dimaksudkan untuk mencari pemimpin-pemimpin berkualitas untuk di 15 Kabupaten/Kota dan Provinsi Lampung. Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief, menjelaskan bahwa partainya mencari pemimpin berkualitas untuk kemajuan daerah dan menelurkan pemimpin-pemimpin berkualitas.

"Bagaimana Partai Demokrat Lampung mampu menelurkan pemimpin berkualitas, untuk kemajuan daerahnya," ungkap Edy Irawan Arief dihadapan Calonkada Partai Demokrat se-Lampung.

Menurut Edy Irawan Arief, ada lima syarat utama yang harus dimiliki oleh calon kepala daerah (Calonkada) Partai Demokrat yang akan diusung. Syarat tersebut adalah memiliki tekad yang baik, mampu menjalin komunikasi dengan baik sehingga dapat berkoalisi, memiliki moral yang baik, memiliki dukungan dari masyarakat, dan memiliki modal cost politik. 

Dalam acara tersebut, terdapat 120 Calonkada yang mendaftar dari 15 kabupaten/kota dan 9 Cagub serta 5 Cawagub yang mendaftar di Partai Demokrat Lampung. Semua Calonkada dan Cagub-Cawagub tersebut memiliki peluang yang sama untuk direkomendasikan oleh Partai Demokrat selama mereka sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Pada malam keakraban tersebut, Edy Irawan Arief menjelaskan bahwa tema yang diambil adalah "Pilkada 2024 Ruang Gembira dan Penuh Kedamaian". Menurutnya, dalam menyongsong pilkada, kondisinya harus dalam nuansa kedamaian dan menghadapi pilkada 2024 ini harus dilakukan dengan riang gembira. Hal ini merupakan salah satu wujud optimisme dari Partai Demokrat bahwa pilkada bisa menjadi ajang yang menyenangkan dan gembira jika dihadapi dengan baik.

Partai Demokrat Lampung berkomitmen untuk mengusung pemimpin berkualitas untuk di 15 Kabupaten/Kota dan Provinsi Lampung. Syarat utama yang harus dimiliki oleh Calonkada Partai Demokrat yang akan diusung adalah memiliki tekad yang baik, mampu menjalin komunikasi dengan baik, memiliki moral yang baik, memiliki dukungan dari masyarakat, dan memiliki modal cost politik. Selain itu, tema malam keakraban Calonkada Partai Demokrat se-Lampung yang diadakan pada 1 Juni 2024 adalah "Pilkada 2024 Ruang Gembira dan Penuh Kedamaian", menggambarkan optimisme partai tersebut dan harapan mereka agar pilkada dapat dihadapi dengan riang gembira dan kedamaian.

Sementara dalam kesempatan yang sama salah seorang calon wakil bupati Pringsewu yang mendaftar di DPC Partai Demokrat Pringsewu, Dr. (Can) Khoirul Anwar M.Pd.I. mengatakan, bahwa kehadirannya dalam acara tersebut adalah sebagai bentuk komitmen dan keseriusan dalam pemilihan kepala daerah Pringsewu tahun 2024.

"Acara ini sangat penting, merupakan salah satu ajang silaturahmi, saling koordinasi antar bakal calon dan partai," kata Khoirul Anwar.

Khoirul Anwar yang akrab dipanggil Gus Irul berharap Partai Demokrat bisa memilih dirinya sebagai Calon Wakil Bupati Pringsewu. (*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment