vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Panitia Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) Kecamatan Pringsewu Dilantik

Pringsewu - Panwascam Pringsewu melantik dan mengambil sumpah 15 anggota Panitia Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) Se-Kecamatan Pringsewu, Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung PGRI Kelurahan Pringsewu Barat, Minggu (2/6/2024).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah PKD untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 itu dihadiri oleh Ketua Bawaslu Pringsewu, Polsek Pringsewu, Koramil Pringsewu, Camat Pringsewu, Lurah dari masing-masing pekon serta Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Pringsewu

Pelantikan 15 anggota PKD ini dari beberapa 5 kelurahan dan 10 pekon.
5 kelurahan yang ada di kecamatan Pringsewu yakni, Kelurahan Pringsewu Timur, Pringsewu Utara, Pringsewu barat, Pringsewu Selatan, Fajaresuk. Kemudian untuk 10 pekon diantaranya Pekon Bumiarum, Bumiayu, Fajar Agung, Fajar Agung Barat, Margakaya, Podomoro, Podosari, Rejosari, Sidoharjo, Waluyojati.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu Suprondi..Kom mengatakan untuk PKD yang baru dilantik segera mulai berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder. Sehingga mereka bisa maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta jaga integritas di lapangan.

"Mari jadikan momentum pelantikan ini sebagai bagian dari upaya kita bersama guna memperkokoh komitmen agar Pilkada 2024 di Kabupaten Pringsewu dapat terlaksana dengan baik tanpa pelanggaran. Sehingga akan tercipta pilkada yang aman, damai, adil, sejuk, bermarwah, berkualitas dan berintegritas," ujar Suprondi.

Sementara Ketua Panwascam Pringsewu Darma Winada di dampingi oleh anggota Edi Sutomo(Kordinator PPPS), Rifaldi Sihaloho( Kordinator HPPM HM) mengatakan PKD yang dilantik ini merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 bulan mei 2024.

PKD yang terpilih akan bertugas di masing-masing desa atau kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Pringsewu, utamanya melakukan pengawasan tahapan Pilkada mendatang.

"Selamat menjalankan tugas dengan baik dan berintegritas, wujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai dan lancar," katanya saat pelantikan.

Adapun kegiatan akan dilanjutkan dengan pembekalan kepada para PKD se Kecamatan Pringsewu terkait dengan tugas pokok dan fungsi mengingat tahapan pilkada lebih padat jika dibanding pemilu".ucapnya.(*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment