vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Wujudkan Smart Village Pekon Waluyojati Luncur Aplikasi Online


PRINGSEWU - Langkah yang sangat inovatif dan patut diapresiasi dalam pelayanan terhadap masyarakat dibuat oleh pemerintah pekon Waluyojati. Sebuah aplikasi online yang dapat diakses melalui handphone cerdas Android telah diluncurkan dan realis di google play store
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pekon.waluyojati. sebagai terobosan dalam pelayanan terhadap masyarakat.
Kepala pekon Waluyojati Gunawan ditemui dikantornya, Jumat (18/6/2020) mengatakan.bahwa aplikasi pekon yang dilengkapi dengan fitur untuk  layanan mandiri surat menyurat secara online salah satu upaya pemerintah pekon untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terlebih lagi dalam situasi pandemi Covid19.
"Nantinya masyarakat bisa mengunakan layanan mandiri tersebut untuk membuat surat kependudukan melalui online.
Pemerintah pekon nanti juga akan membuat SOP tentang layanan mandiri tersebut",. ungkap Gunawan.
Lebih lanjut Kepala pekon Waluyojati menerangkan tentang aplikasi tersebut, sementara untuk masyarakat yang belum bisa  menggunakan layanan mandiri tersebut juga bisa datang ke kantor desa, warga  langsung menyampaikan ke operator surat kependudukan apa yang dibutuhkan dengan menunjukan EKTP dan operator cuma memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga tersbut secara otomatis Surat kependudukan tampil  dan dicetak langsung. Tanpa harus ribet mengetik dulu dan menunggu waktu yg lama.
"Saat ini kami sedang menginput data base kependudukan untuk layanan mandiri tersebut, dengan layanan mandiri secara online ini salah satu upaya untuk mewujudkan pekon Waluyojati menjadi smart village di kabupaten Pringsewu", tambahnya.(*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment