vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Dua Pasien Positif Covid 19 Terpapar Dari Luar Kota

JS, PRINGSEWU - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Pringsewu dr. Nofli Yurni didampingi Kadis Kominfo Drs. Samsir Kasim menyampaikan informasi terkait ditemukannya dua kasus baru pasien positip Covid 19, Jumat (24/07/2020).

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Posko Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Pringsewu menyampaikan bahwa  pasien 03  Ny L umur 34 tahun, alamat Gadingrejo dan pasien 03 Tuan  SN umur 27 tahun, alamat Pagelaran Utara.

"Kronologi pasien 03 Ny L merupakan hasil tracking pasien terkonfirmasi asal Pesawaran, yang melaksanakan screening dan tracking, pasien Ny L tidak ada riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit", ungkap dr. Nofli.

Selanjutnya dr. Nofli menerangkan kronologi pasien 04 Tuan SN asal Pagelaran Utara, Tuan SN tinggal dan bekerja di Kalimantan dan beberapa kali ke daerah Tegal Jawa Tengah karena istrinya berasal dari sana, pada tanggal 4 Juli 2020 melakukan perjalanan dari Kalimantan ke kabupaten Tegal Jawa Tengah. 

Kemudian, Sabtu tanggal 12 Juli  2020 Tuan SN berangkat ke Lampung melalui jalur darat menggunakan kendaraan Travel dari kabupaten Tegal ke Jakarta dan singgah di rumah kakaknya di Bekasi kemudian pada hari yang sama Tuan SN kembali ke Lampung dengan menggunakan kendaraan Travel. 

Tanggal 16 Juli 2020 Tuan SN melakukan rapid tes dalam rangka perjalanan pulang ke Kalimantan ternyata hasil yang kita dapatkan reaktif kemudian tanggal 20 dan 21 dilakukan pengambilan swab. Tanggal 22 Juli 2020 keluar hasil laboratorium dengan hasil terkonfirmasi positip Covid 19. 

Saat ini Tuan SN mengeluhkan diare dan menjalani Isolasi di rumah singgah penanganan Covid 19 kabupaten Pringsewu.

Terkait dengan pasien 03 Ny L yang masih belum diketahui keberadaannya Juru bicara mengatakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Pringsewu sedang melakukan pencarian keberadaannya.

"Puskesmas saja masih kebingungan mencari, orang ini menghilang", ujar Nofli. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment