vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Balai Besar Bendungan Way Sekampung Gelar Rakor Kesiapan Pawai Kebangsaan Tingkat Provinsi Lampung Dengan TNI/POLRI

JS, PRINGSEWU - Polres Pringsewu bersama dengan TNI pemerintah daerah kabupaten Pringsewu  dan Balai besar Bendungan Way Sekampung menggelar rapat koordinasi kesiapan pawai kebangsaan tingkat provinsi Lampung dalam rangka Hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 yang akan dilaksanakan diwilayah Kab. Pringsewu pada Sabtu (15/8/20) mendatang.

Rakor yang dilaksanakan di aula Brata Sewu Polres setempat dipimpin langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dan Asisten I Andi Wijaya, ST, dan dihadiri oleh Danramil Pringsewu Kapten Inf Maman, Kepala Kesbangpol Sukarman, perwakilan Balay besar way Sekampung Bambang Irwantoro, serta sejumlah undangan yang berjumlah 18 orang

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-75 Muspida Lampung akan menggelar kegiatan pawai kebangsaan dibeberapa wilayah prov. Lampung dan salah satunya adalah diwilayah Kab. Pringsewu tepatnya pada sabtu (15/8/20) mendatang, ujarnya pada Kamis (11/8/20)

Lanjut Kapolres, guna melancarkan hajat tersebut maka hari ini kami menggelar rakor kesiapan bersama sejumlah instansi diantaranya dari unsur TNI, Pemerintah Daerah dan juga Balai Besar Bendungan Way Sekampung.

"Untuk diketahui bahwa pawai kebangsaan tersebut akan diikuti oleh pimpinan Muspida Lampung mulai dari Gubernur, Kapolda, danrem, Danbrigif serta sejumlah rombongan yang berjumlah kurang lebih 150 orang dengan mengendarai 100 unit kendaraan roda 4", ungkap Hamid

Selain melaksanakan pawai kebangsaan nantinya rombongan juga akan menggelar bakti sosial membagikan paket sembako kepada fakir miskin dan yatim piatu yang diwilayah Pringsewu.

Masih menurut Kapolres, untuk pembagian bantuan sosial sendiri akan dilaksanakan di 3 titik singgah yaitu di Rest area Gadingrejo, Pendopo Pringsewu dan Bendung Way Sekampung Pagelaran.

Hamid Menjelaskan, menurut rundown kegiatan rombongan akan start dari lapangan Saburai Bandar lampung kemudian singgah wilayah Pesawaran dan selanjutnya kewilayah Pringsewu yang akan dipusatkan di bendungan Way Sekampung Pagelaran Pringsewu.

"Semua telah kami persiapkan demi mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut", pungkasnya. (*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment