vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kapolsek Pugung Kunjungi Warga Penderita Tumor Otak Di Pekon Tiuh Memon

JS, TANGGAMUS - Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH berkunjung ke rumah warga Tiuh Memon, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Suwarno 40 tahun yang menderita tumor otak di kepala sebelah kanan, Kamis (20/08/2020).

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH memberikan bantuan bahan pokok dan moril.

"Bermula informasi Bhabinkamtibmas sehinggga kami berkunjung ke rumah Suwarno yang mengalami kanker otak. Kami juga telah berkoordinasi pihak terkait guna pengobatannya," kata Ipda Okta Devi.

Ipda Okta Devi berharap kunjungan, bantuan dan koordinasi tersebut
dapat meringankan beban Suwarno, serta instansi terkait dapat membantu pengobatannya.

"Kami harapkan, warga kami ini dapat segera dilakukan perawatan sehingga dapat sembuh seperti sediakala," tegasnya.
Menurut Suwarno, bahwa penyakit tumor itu diketahui ketika berobat pada tahun lalu, saat mengalami gejala sakit pada bagian kepala.

"Setelah dilakukan scaning pada bagian kepala, dokter mendiagnosa bahwa Suwarno mengidap penyakit tumor dan kala itu dokter menyarankan untuk berobat di luar daerah agar dilakukan tindakan lebih lanjut," kata Suwarno.

Suwarno melanjutkan, bahwa keluarga tidak menyanggupi sebab tidak memiliki biaya yang cukup, bahkan untuk kehidupan sehari-hari mengandalkan kiriman istri saya yang menjadi TKW.

"Istri berangkat keluar negeri membantu kebutuhan sehari-hari," kata dia.

Dengan berkaca-kaca Suwarno berharap ia dapat kembali sembuh dan beraktifitas seperti biasa sehingga dapat mencari rezeki agar 3 buah hatinya yang masih sekolah dapat hidup layak.

"Saya ingin sembuh, agar bisa mencari nafkah untuk keluarga. Karena anak saya masih kecil-kecil butuh biaya hidup dan butuh biaya sekolah," harapnya.

Kesempatan itu Suwarno mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pugung atas perhatian dan datang memberikan bantuan kepada keluarganya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga di dusunnya yang selama ini telah memperhatikannya dan keluarganya.

"Terima kasih kepada Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi dan jajarannya, serta masyarakat yang telah memberikan bantuan sehingga dapat mengurangi beban hidup kami sekeluarga," pungkasnya.

Sementara itu, tokoh pemuda setempat, Hotob mengaku bahwa selama 7 bulan terakhir penyakit yang diidap Suwarno semakin parah sehingg ia bersama para pemuda mengumpulkan uang dari warga Dusun Merabung guna membantu Suwarno berobat.

"Dari warga sekitar upaya yang dilakukan oleh pemuda mengumpulkan dana seikhlasnya untuk bapak suwarno dan masyarakat juga memberikan obat- obatan herbal," kata Hotob.

Hotob jug berharap, pemerintah dapat melihat keadaan Suwarno serta membantu kesembuhannya. "Untuk masyarakat yang memiliki rezeki lebih silakan mendonasikan sebagian rezekinya untuk bapak suwarno sehingga bisa menjalani pengobatan medis," harapnya. (*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment