vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Terima Lencana Pancawarsa III Pramuka


JS, BANDAR LAMPUNG - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menerima tanda penghargaan Lencana Pancawarsa III Gerakan Pramuka. Tanda penghargaan tersebut disematkan kepada Fauzi dan sejumlah penerima lainnya pada upacara Hari Pramuka ke-59 dan Ulang Janji Kwarda Lampung di Graha Bhakti Kwarda Lampung, Rajabasa, Bandar Lampung, Kamis (13/8/20) malam.

Penghargaan ini sebagai tanda kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas kewajibannya selama 5 tahun atau kelipatan 5 tahun, sesuai Keputusan Kwarnas No.175 Tahun 2012.

Kegiatanini dihadiri Gubernur Lampung selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Lampung Ir. H.Arinal Djunaidi, yang diwakili Sekdispora Provinsi Lampung Meladi, yang bertindak sebagai pembina upacara.

Ketua Mabida Lampung mengajak semua jajaran Pramuka untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Tema peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 yakni 'Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara', menurutnya merupakan cerminan seluruh aktifitas Gerakan Pramuka sebagai perwujudan dari semangat seluruh anggota Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi Covid-19 yang masih melanda Indonesia saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Kwarda Lampung juga menggelar prosesi Ulang Janji dan Renungan. Menurut Ketua Kwarda Lampung Drs.H.I Effendi, peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun ini berbeda dari tahun–tahun sebelumnya, karena dilaksanakan secara sederhana serta terbatas sebagaimana himbauan Kwarnas akibat pandemi covid-19. (*/MS)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment