vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Rumah Warga Sidoharjo Habis Dilalap Api

JS, PRINGSEWU - Naas yang dialami warga gang Aries pekon Sidoharjo kecamatan Pringsewu Mugito  (62) tahun, rumahnya habis dilalap api, Jumat (28/08/2020).

Sehabis sholat Jumat, Mugito mendapati di sekitar rumahnya sudah ramai orang. Selain itu mengetahui pada bagian belakang rumah (dapur) telah mengepul banyak asap dan dalam keadaan terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi ketika Mugito sedang melaksanakan sholat Jumat di masjid setempat. Sedangkan istrinya, Suesmi ketika ditinggal Mugito sedang terbaring sakit di kamar.

Kepala Polsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto SH. MH mengungkapkan hasil pemeriksaan, kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

"Diduga kebakaran diakibatkan konseliting listrik di bagian dapur, yang kemudian merambat ke seluruh bangunan  rumah," kata Basuki mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, pada Jumat siang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibatkan kerugian hingga Rp 100 juta. Mengingat rumah dengan ukuran lebar 11,8 meter dan panjang 24 meter ini ludes terbakar. Serta perabotan dan surat nikah.

Warga bahu membahu memadamkan api. Mugito mencari istrinya. Mugito mendapat info dari warga bahwa istrinya sudah ditolong Maryatun ke rumah tetangga.
Petugas BPBD Pringsewu dengan kekuatan tiga mobil pemadam kebakaran berupaya menjinakkan si jago merah hingga dipastikan padam (*/sw)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment