vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Aplikasi Grab Express Antar Dokumen Kependudukan Warga Pringsewu


JS, PRINGSEWU - Terobosan baru yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Pringsewu dengan Grab patut di apresiasi.

Melalui aplikasi Grab Express Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan PT.Grab Teknologi Indonesia Anugerah Adhiguna menjalin kerjasama pengantaran dokumen kependudukan seperti KTP dan Kartu Keluarga.

Launching sekaligus penandatangan MoU-nya oleh Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu H.Nazri Syauti, SH dan City Manager Lampung PT.Grab Teknologi Indonesia Anugerah Adhiguna Pangindoman disaksikan Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Kadisdukcapil Provinsi Lampung Ahmad Syaifullah, SH serta Sekdakab Pringsewu Hasan Basri, SE, MM di Kantor Disdukcapil Pringsewu, Rabu (23/9/20).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Kadis Kominfo Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I., Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, para Camat se Kabupaten Pringsewu, Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu M.Ridwan, serta perwakilan driver Grab.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus berupaya melakukan terobosan-terobosan baru dalam rangka memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan, diantaranya pelayanan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Dikatakan, saat ini adalah zaman serba on-line, sehingga apapun bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Namun demikian, ia ingin memastikan dokumen negara ini dapat diterima dengan tepat dan cepat oleh pemiliknya. Dan pengantar dokumen atau driver tersebut identitasnya juga harus jelas.

Bupati Pringsewu juga menekankan bahwa hak-hak konsumen harus menjadi prioritas dalam rangka meningkatkan tingkat kepuasan publik.

"Semoga yang kita lakukan ini bisa menjadi amal jariyah", harapnya.

Kadisdukcapil Provinsi Lampung H.Achmad Syaifullah, SH mengatakan kegiatan ini merupakan inovasi Disdukcapil dalam rangka penghantaran dokumen kependudukan dan catatan sipil, dimana hal ini sebelumnya belum pernah ada di Lampung, sehingga yang dilakukan Disdukcapil Pringsewu merupakan yang pertama di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kadisdukcapil Pringsewu H.Nazri Syauti, SH mengungkapkan apa yang dilakukan pihaknya adalah untuk memberikan solusi atas keluhan masyarakat terkait lamanya penghantaran dokumen kependudukan ke alamat penduduk. Sehingga dengan layanan ini diharapkan dapat mewujudkan harapan masyarakat agar KTP dan KIA dapat diterima tepat waktu, meskipun untuk layanan ini dikenakan biaya.

Manager City Lampung PT.Grab Teknologi Indonesia Anugerah Adhiguna Pangindoman mengatakan pihaknya sering bekerja sama dengan pemerintah, namun untuk di Provinsi Lampung dan bahkan di Pulau Sumatera, baru pertama kali ini dilakukan Grab, yakni  dengan Pemkab Pringsewu. "Kita terus support, dan kita akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Pringsewu", ujarnya. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment