vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Destinasi Wisata Sawah Viral Fajar Agung Dilirik Dekranasda Lampung

JS, PRINGSEWU - Ketua Dekranasda Propinsi Lampung Rianasari Arinal mengadakan sesi pemotretan kain tradisional Lampung di area destinasi wisata alam pekon Fajar Agung Pringsewu, Jumat (04/09/2020).

Rombongan Dekranasda Propinsi Lampung tersebut mengambil beberapa sesi pemotretan di hamparan hijaunya persawahan yang viral di media sosial.

Rianasari Arinal sangat mengapresiasi dan adanya destinasi wisata yang menjadi kebanggaan Pringsewu tersebut.

"Disini pemandangan indah hijau dan alami kami ingin mengeksplore pemandangan hijaunya persawahan dipekon Fajar Agung. Kami mengusung tema kain sulam usus, bagaimana ditengah situasi pandemi Covid 19 ini produk kerajinan ini dapat lebih diminati masyarakat dan pengrajin yang ada meningkat perekonomiannya",ungkap Riana.

Lanjut Rianasari Arinal, destinasi wisata alam ini bagus dan mudah - mudahan setelah pemotretan ini destinasi wisata ini semakin terkenal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu di kesempatan yang sama Pj kepala pekon Fajar Agung Syailendra Lubis mengungkapkan bahwa pembangunan jalan rabat beton tersebut dianggarkan melalui dana desa tahun anggaran 2019 lalu.

"Pembangunan rabat beton tersebut sebenarnya menjadi Jalan Usaha Tani (JUT)  untuk memudahkan petani mengangkut hasil pertanian mereka, namun rupanya juga menjadi destinasi wisata alam yang indah dan menjadi ikon pekon Fajar Agung. Kami berharap dengan adanya destinasi wisata alam ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di pekon Fajar Agung", ungkapnya. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment