vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kasus Covid 19 Terus Bertambah, Kali ini Tenaga Kesehatan


JS, PRINGSEWU - Seorang tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid 19 diduga terpapar ditempat kerjanya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoVID-19 Kabupaten Pringsewu dr. Nofli Yurni M.Kes menyampaikan perkembangan kasus konfirmasi sesuai dengan buku pedoman penanganan CoVID-19 revisi ke-5, data dimasukkan sesuai dengan domisili 14 hari terakhir.

"Terdapat penambahan 1 kasus terkonfirmasi dari kecamatan Pagelaran. Pasien P-14, Perempuan 23 Tahun alamat Kecamatan Pagelaran yang bersangkutan bekerja disalah satu Faskes swasta Kabupaten Pesawaran yang kontak erat dengan pasien asal Pesawaran di Faskes tersebut pada 13 Agustus silam", ungkap Nofli.

Lanjutnya, pada tanggal 31 Agustus yang bersangkutan bekerja seperti biasa sebagai Nakes di Faskes swasta Kabupaten Pesawaran pulang pergi Pringsewu - Pesawaran dengan mengendarai Sepeda Motor.

Pada tanggal 4 September Tracking pasien P13 Pesawaran dan yang bersangkutan menjadi salah satu orang kontak erat dengan Pasien P.13 tersebut
tanggal 6 September pihak Faskes tempatnya bekerja melaporkan bahwa P 13 Pesawaran datang ke Klinik bertemu dengan salah satu Nakes kepada pihak Puskesmas di Pesawaran kemudian PA Faskes meminta pemeriksaan Swab kepada 3 orang Nakes bekerja di Faskes swasta tersebut.

"Pada 7, 8 September dilaksanakan pemeriksaan Swab pertama dan ke dua di Puskesmas Bernung Pesawaran hasil Swab terkonfirmasi positif pada tanggal 9 September 2020 saat ini pasien tidak ada keluhan dan Gejala. Pasien menjalani isolasi mandiri dan dialihkan ke rumah singgah siang ini", terang Nofly. (*/nh)


Related Posts

Related Posts

Post a Comment