vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Punggawa Adat Paksi Pak Sekala Brak Siap Kawal Ulama

JS, PRINGSEWU - Punggawa adat dan Bahatur kerajaan adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung wilayah Pringsewu mengadakan musyawarah adat dan konsolidasi dalam rangka pengamanan terhadap para ulama.

Musyawarah adat yang digelar dilamban lunik Pagelaran tersebut dihadiri oleh Wakil Panglima Dua Penggitokh Alam Yanwir HK beserta seluruh punggawa adat, Minggu (20/09/2020).

Wakil Panglima Dua Penggitokh Alam Yanwir HK ketika dikonfirmasi terkait peran serta punggawa adat dalam pengamanan terhadap para ulama mengatakan, keamanan ulama adalah tanggung jawab kita semua.

"Ada perintah dari YM Paduka SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke 23 agar para punggawa adat dapat ikut serta dalam menjaga keamanan ulama", ungkapnya.

Lanjut Yanwir HK, Rencananya ustad Abdussomad akan hadir di Pringsewu, punggawa adat akan ambil bagian dalam pengamanannya sementara pelayanan masih tetap tugas TNI/Polri.

"Kehadiran ustad Abdussomad pengamanannya tanggung jawab  TNI/Polri, Tapi kita siap kalo dibutuhkan bantuannya", pungkasnya. (*/ms)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment