vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Satlantas Polres Pringsewu Sosialisasi Ayo Pakai Masker

JS, PRINGSEWU -.Kampanye memakai masker saat pandemi virus Corona atau Covid-19 terus digaungkan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu dengan cara menempelkan stiker di seluruh kendaraan yang melintas di Jalan Jend. Sudirman Pringsewu, pada Senin (28/9/2020) siang

Kampanye pakai masker tersebut, dilakukan petugas Satlantas Pringsewu, kali ini dengan cara menempelkan stiker berisi ajakan untuk mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di sejumlah kendaraan umum.

“Stiker slogan ‘Ayo Pakai Masker’ kita tempelkan pada kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Seperti, kendaraan dinas, andes/angkot, bus, truck dan travel serta kendaraan lainnya,” ujar Kasat lantas Iptu Martoyo, SIP mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Menurut Kasatlantas, hal tersebut dilakukan bahwa Satlantas Polres Pringsewu, berupaya menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Stiker yang bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’, diharapkan bisa menumbuhkan keinginan dan kesadaran warga masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Tak hanya itu, Anggota Satlantas Polres Pringsewu terus lakukan Sosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada Warga Masyarakat Kabupaten Pringsewu dan brosur pemakaian masker juga dibagikan kepada masyarakat. Spanduk-spanduk juga telah dipasang sebagai media sosialisasi.

“Karena seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan insyaallah akan melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut, Dirinya menegaskan, protokol kesehatan bukan hanya slogan, tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Iptu Martoyo

“Kita harus selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun. Jaga jarak fisik dan tidak berkerumun, hindari menyentuh benda yang tidak perlu di tempat umum dan menerapkan pola hidup sehat,” jelas Kasat lantas.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment