vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Selesai Isolasi Pasien P-13 Sukoharjo Diantar Pulang Bupati


JS, PRINGSEWU - Setelah menjalani isolasi selama 10 hari di Rumah Singgah Penanganan Covid-19 Pemkab Pringsewu (RSUD Lama) Pringsewu, pasien terkonfirmasi +Covid-19 dengan nomor registrasi P.13 dinyatakan sembuh.

Pasien lelaki bernama Dian (30), warga Pekon Sukoharjo III Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (18/9/20) dijemput dan dihantarkan langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi menuju tempat tinggalnya. Turut mendampingi Bupati Pringsewu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli Yurni, Herlambang dari Dinkes setempat serta Kasubbag Dok.Pim Protokol Pemkab Pringsewu R.Wijaya.

Sementara itu rasa haru  memenuhi kediaman Dian, saat pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petugas Security didampingi Bupati Pringsewu beserta tim tiba di rumah disambut oleh pihak keluarga dan tetangga dekat. Tampak pula Camat Sukoharjo Ediyanto dan Kapekon beserta para pamong.

Bupati Pringsewu H.Sujadi berucap syukur atas kesembuhan Dian tersebut. Bahkan, ia juga mengajak Dian untuk bersholawat bersama. Bupati Pringsewu juga meminta Dian untuk bersedia menjadi juru kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Menurutnya, sungguh besar pahalanya mengajak orang lain untuk dapat hidup sehat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli Yurni mengatakan bahwa Dian saat ini sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari Virus Corona. Namun demikian, ia meminta Dian untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, diantaranya dengan tetap memakai masker dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta menghindari kerumunan.

Jubir Gugus Tugas juga meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan Dian, karena sudah betul-betul dinyatakan sehat dan bebas Covid-19. Karena itu, masyarakat juga harus diberikan pemahaman terkait Covid-19 ini.

Sementara, salah satu anggota keluarga Dian, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pringsewu dan jajaran Pemkab Pringsewu serta masyarakat dan seluruh pihak yang telah banyak membantu Dian selama dirawat dan diisolasi akibat Covid-19, dan berharap wabah tersebut segera berakhir. (*/nh)


Related Posts

Related Posts

Post a Comment