vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Syekh Ali Jaber Menderita Luka Tusuk Akibat Aksi Percobaan Pembunuhan

JS, BANDAR LAMPUNG - Syekh Ali Jaber ditusuk seseorang tak dikenal di halaman Masjid Falahuddin, Jl. Tamin Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Minggu sore (13/9/2020)

Percobaan pembunuhan itu dilakukan oleh pelaku saat ulama kondang ini mengisi acara tabligh. Pelaku penusukan tersebut mengaku bernama Albert tiba-tiba muncul dari luar acara dan menghujamkan senjata tajam ke arah Syekh Ali Jaber secara membabi buta.

Belum diketahui motif pelaku mencelakai Syekh Ali Jaber, banyak pihak menyayangkan kejadian itu, termasuk meminta kepolisian mengungkap adakah keterlibatan pihak lain yang ingin mencelakai sang ustadz

“Harus diungkap sampai ke akar-akarnya peristiwa penganiayaan terhadap ustad,” ujar Ustad Imam Asrofi dari Keluarga Besar Pengurus Pelajar Islam Indonesia (PII) Lampung.

Diketahui Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk dibagian bahu kanan.

Ia dikabarkan dirawat di Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung.

Sementara itu melalui akun YouTube Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa kejadian ini kali pertama yang ia alami selama 12 tahun di Indonesia .

Dimana selama berdakwah ia menyampaikan pesan-pesan menjaga persatuan kebersamaan antar ummat damai dan sejahtera.

“ini pengalaman pertama, Allah SWT takdirkan orang datang, dan Allah selamatkan dari (percobaan) pembunuhan,” kata Syekh Ali Jaber melalui akun YouTube nya.

“Saya bisa selamat karena Allah takdirkan, saya mengangkat tangan dengan posisi kedepan leher dan dada, dan tusukan cukup keras cukup kuat, sampai separuh (pisau) masuk kedalam, sampai patah pisaunya,” jelasnya.

Syekh mengajak kepada rakyat Indonesia tetap bersatu menjaga perdamaian, juga memperjuangkan Al-Qur’an.(*/IS)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment