vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Forum Keserasian Sosial Pekon Sukoharjo I Gelar Sarasehan Sosial Ke II


JS, PRINGSEWU - Forum Keserasian Sosial pekon Sukoharjo I  melaksanakan kegiatan Sarasehan Sosial ke Dua ( II) bertempat di balai pekon Sukoharjo I kecamatan Sukoharjo kabupten Pringsewu, Kamis (15/10/2020).

Sarasehan digelar dalam rangka memenuhi Juknis Program Keserasian Sosial dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial ( PSKBS) Kementerian Sosial RI tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pringsewu di wakili oleh Asisten II Ekbang Jhondrawardi,SE.MM, Kepala Dinas Sosial Pringsewu Bambang Suharmanu,S.Sos, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Fraksi Golkar Sagang Nainggolan, Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir,SH, Camat Sukoharjo di wakili oleh Kasi Trantib Elfa Yuni, Danramil Sukoharjo di wakili oleh Babinsa Sukoharjo 1 Serma Suwasto, Bhabinkamtibmas pekon Sukoharjo I Brigpol Amriansyah.

Asisten II Ekbang Jhondrawardi,SE.MM mewakili Bupati Pringsewu Sujadi Saddat membuka acara sarasehan sosial yang mengusung tema, Menjaga dan Merawat Ke Bhinekaan Bangsa Indonesia dalam Bingkai NKRI.

"Semoga dengan sarasehan sosial ini bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik sosial yang mungkin saja terjadi antar unsur pranata sosial dan keagamaan di masyarakat. Dan masyarakat semoga juga bisa memelihara kondisi damai dalam masyarakat dan mengembangkan sistem penyelesaian perselisihan secara damai, meredam potensi konflik dan membangun sistem peringatan dini konflik sosial melalui Forum Keserasian Sosial, ujarnya Asisten II.

Narasumber dalam sarasehan sosial tersebut  Sigit Prihantoro Pengurus Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia PSMTI Pringsewu, M Daryanto Ketua GP Ansor Pringsewu, Hendri Anoko Ketua PERADAH Indonesia Pringsewu. Adapun peserta kegiatan dari unsur masyarakat baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Aparatur Pekon serta Ibu ibu PKK Pekon.

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi serta meresmikan hasil kegiatan fisik Forum KS ditandai dengan Pemotongan Pita. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment