vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Granat: Sangat Prihatin Atas Penangkapan Oknum ASN Penyalahguna Narkoba

JS, PRINGSEWU - Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Pringsewu melakukan kunjungan audensi terkait penangkapan oknum ASN yang terindikasi memakai narkoba dilingkungan pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Senin (05/10/2020).

Pengurus Granat Pringsewu diterima Wabup Pringsewu Fauzi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Sekban Kesbangpol Cholid dan Kabag Kesra Rudito di rumah dinasnya, jalan Sakti Raya Pringsewu Barat.

Sekretaris  Granat Kabupaten Pringsewu Ficky mewakili Ketua DPC Granat Pringsewu Rizky Raya Saputra mengatakan kunjungan audiensi tersebut berkaitan dengan kasus penangkapan satu PNS dan dua pegawai kontrak di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat yang terjerat narkoba. 

"Kami sangat merasa prihatin, apalagi terjadi di kantor pemerintahan. Oleh karena itu, kami meminta Pemkab Pringsewu untuk bersikap tegas  dan Granat Pringsewu akan terus memantau perkembangan kasus ini", ungkap Ficky.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Pringsewu mengatakan pihaknya akan menunggu hasil penyidikan dari kepolisian serta keputusan dari pengadilan.

"Kita tidak boleh mendahului keputusan dari kepolisian maupun pengadilan. Karena dasar dari tindakan pemerintah daerah adalah berdasarkan keputusan pengadilan. Jadi ada tahapan atau proses yang harus dilalui," katanya.

Wabup Pringsewu juga menambahkan, jika ada informasi terkait penyalahgunaan narkoba, kami meminta Granat untuk dapat menyampaikannya kepada kami, agar kami juga bisa memberikan langkah-langkah yang tepat", pintanya.

Sementara itu, Asisten pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya meminta  Granat Kabupaten Pringsewu berada di garda terdepan dalam hal pemberantasan narkoba, dan bukan hanya saat telah terjadi peristiwa, tapi juga sebelum peristiwa terjadi.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment