vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kapolres Pringsewu Hadiri Hari Santri Nasional 2020

JS, Pringsewu – Kepala Kepolisian Resor Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menghadiri kegiatan upacara Hari Santri Nasional tahun 2020 dan Peresmian Masjid Asmaul Husna Islamic center Kabupaten Pringsewu di pekon Fajar Agung Pringsewu  pada Kamis (22/10/20)

Turut hadir dalam kegiatan yang mengambil tema Santri Sehat Indonesia Kuat tersebut Bupati Pringsewu Hi Sujadi, Kajari pringsewu Amru Eryandi Siregar, SH. MH, Ketua pengadilan Agama Ridwan Harahap, SH. MH, Dandim 0424 diwakili Danramil Pringsewu Kapten Ard Maman beserta Kepala OPD serta pengurus PCNU dan ratusan santri.

Dalam kegiatan Upacara Bupati Pringsewu membacakan amanat mentri agama republik indonesia yang emenekankan tentang peran santri dalam merebut dan menjaga kemerdekaan RI. Dalam peringatan Hari Santri tentunya tidak lepas dari tercetusnya `Resolusi Jihad` yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada 22 Oktober 1945 yang melahirkan peristiwa heroik 10 November yang sampai sekarang diperingati sebagai hari Pahlawan serta peran santri dan pesantren dalam upaya melawan wabah virus corona (Covid-19)

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan acara penandatanganan prasasti peresmian masjid Asmaul Husna serta penanaman sembilan pohon kurma oleh pimpinan Forkompinda kabupaten Pringsewu di komplek Islamic Center kabupaten Pringsewu.

Dihubungi terpisah Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam kesempatan tersebut mengatakan, Peran santri khususnya di Kabupaten Pringsewu bisa dibilang cukup tinggi. Keberadaan para tokoh agama, ulama dan pimpinan Pondok pesantren khususnya dalam perannya mencegah radikalisme di Pringsewu sangat terasa.

“Demikian pula dengan Kontribusi santri dalam menjaga Kamtibmas di Pringsewu. Sering kali kita berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Sinergi dan silaturahmi ini diharapkan tetap terjalin dengan baik untuk bersama-sama menjaga Pringsewu Aman, tertib dan kondusif untuk Indonesia Kuat.” Ucap AKBP Hamid

“Mewakili seluruh anggota Polres Pringsewu dan staf, kami ucapkan selamat hari Santri Nasional 2020. Santri sehat indonesia Kuat” Pungkasnya.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment