vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Sat Binmas Polres Pesawaran Amankan Kampanye Paslon Calon Bupati No Urut 01

JS,.PESAWARAN - Personil Kepolisian Resort  Pesawaran melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye pasangan calon Bupati nomor urut 01 di desa Hanura kecamatan Teluk Panda Pesawaran, Jum'at (09/10/2020).

KBO Sat Binmas Polres Pesawaran Ipda Rosihan (Padal Pam) didampingi Kanit I Politik Sat Intelkam Ipda Dartio Santiko dan diikuti anggota lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye paslon Bupati nomor urut 01 tersebut.

Ipda Rosihan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pengamanan ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

"Pengamanan adalah tugas pokok Polri sebagaimna tertuang dalam pasal 14 ayat 1 huruf a UU No.2/2002 tentang Polri, disebutkan dalam melaksanakan tugas pokoknya, Polri bertugas melaksanakan pengaturan, pengawalan, penjagaan, pengamanan dan patroli terhadap kegiatan masyarakat dan pemerintah seusai kebutuhan", terangnya.

Kegiatan diawali dengan apel untuk memberikan arahan bagi personil,  bagaimana cara bertindak dan apa saja yang harus dilakukan pada saat melaksanakan pengamanan

"Ini merupakan wujud kesiapsiagaan personil Polres Pesawaran dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum diwilayah hukum Polres Pesawaran",  ungkap Ipda Rosihan.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar serta tidak adanya kejadian yang menonjol ataupun ganguan Kamtibmas saat kegiatan berlangsung", tambahnya. (*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment