vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Satlantas Polres Pringsewu Gelar Operasi Zebra Krakatau 2020 Di Rest Area Wates

JS, Pringsewu – Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu menggelar Operasi Zebra 2020 yang difokuskan di Jalan Ahmad Yani kompleks Rest Area Pekon Wates Gadingrejo Pringsewu, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan operasi dipimpin langsung oleh kasat lantas polres Pringsewu Iptu Bima Alief Caesar, S.TK. SIK dan bersinergi dengan gugus tugas Covid-19 dan Satpol-PP kabupaten Pringsewu.

Operasi Zebra yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas, pihak kepolisian juga turut menggelar rapid test masal bagi pengendara dan penumpang kendaraan yang diutamakan berasal dari luar wilayah.

Rapid Test digelar dengan melibatkan tenaga medis dari gugus tugas Covid-19 Kab. Pringsewu. Di sini masyarakat juga kembali diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker saat berkativitas.

Operasi Zebra dilakukan mulai dari mengecek kelengkapan kendaraan, STNK, dan SIM, hanya saja pada operasi kali ini pengendara tidak langsung melanjutkan perjalanan, melainkan mengikuti arahan petugas untuk melakukan rapid test di posko yang telah tersedia.

"Total ada 100 unit rapid test yang disediakan secara gratis bagi para pengendara" ujar kasat Lantas Iptu Bima Alief

Selain rapid test dalam operasi tersebut petugas kepolisian juga membagikan 200 masker secara gratis kepada warga masyarakat yang terjaring tidak memakai masker saat bepergian.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan bahwa dalam Operasi zebra tahun ini kepolisian lebih banyak melakukan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif dari pada upaya penegakan hukum secata tilang.

"Tilang hanya kami berikan kepada pelanggar yang benar-benar berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas saja" ungkap Iptu Bima Alief

“Pengendara juga kami imbau agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas demi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas setiap pengguna jalan,” pungkas Iptu Bima Alief.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment