vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Dendi Ramadhona Peduli Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

 


JS, Pesawaran - Calon petahana Dendi Ramadhona akan mengentaskan lima permasalahan utama dalam upaya meningkatkan pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pesawaran.

 

Kelima permasalahan tersebut yaitu Permodalan, Distribusi, Perinjinan, Manajemen, dan Teknologi.

 

Dendi Ramadhona menjelaskan masalah klasik dalam pengembangan UMKM adalah modal yang paling utama.

 

"Modal diperlukan UMKM dalam mengembangkan usahanya, memperbanyak stok barang dan meningkatkan perputaran usahanya, kita akan terapkan program 'Bujang' (Bumdes Jejama Berkembang) yaitu pinjaman modal usaha untuk UMKM," ungkap Dendi saat mengahadari undangan Temu UMKM Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran.

 

Lanjutnya, Dendi menjelaskan kondisi Distribusi barang tentunya ditengah pandemi ini sangat berpengaruh terhadap UMKM.

 

"Distribusi barang ditengah pandemi pasti sangat berpengaruh kepada UMKM, bagaimana mau jalan barangnya yang beli nya juga gak ada, kedepannya kita akan tingkatkan kerjasama dengan pasar induk agar hasil usaha bisa diserap pasar secara maksimal," kata Dendi, Kamis (19/11/2020).

 

Dendi akan mempermudah Perijinan, Manajemen usaha, dan Teknologi terapan dalam mengembangkan UMKM.

 

"Kita akan permudah perinjinan, manajemen usaha juga perlu diterapkan UMKM, serta bagaimana membuat masyarakat lebih melek teknologi, sekarang orang tidak punya toko saja bisa jualan laris," imbaunya.

 

Sambutan berikutnya dari Koordinator UMKM Negeri Katon, Sukiman Hadi, mengungkapkan acara ini diikuti 11 perwakilan desa Kecamatan Negeri Katon

 

"Saya selaku Koordinator UMKM Kecamatan Negeri Katon mengajak 11 Desa perwakilan yang masing masing diwakili 4 orang," jelas Sukiman, di Desa Lumbirejo.

 

Sukiman beserta para pelaku UMKM Negeri Katon menyatakan, mengundang Calon Petanaha karena ingin mendengar secara langsung visi dan misi kedepan dalam upaya membantu UMKM lebih berkembang.

 

Dalam akhir sambutannya, Sukiman berserta 11 perwakilan Desa Pelaku UMKM mendukung Dendi dan Marzuki dalam Pilkada Pesawaran 2020.

 

"Kami pelaku UMKM Negeri Katon, siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada 9 Desember 2020," janjinya. (*)

 

Related Posts

Related Posts

Post a Comment