vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Mapas, Satu Koper Narkoba Ditemukan Dipinggir Jalan Lintas Sumatera

JS, Kalianda - Penemuan satu buah koper besar berisi sabu dan ekstasi oleh warga desa Babatan kecamatan Katibung Lampung Selatan, Selasa (03/11/2020).

Koper yang ditemukan di pinggir Jalan Lintas Sumatera itu berisi Narkoba itu kemudian diserahkan ke Kodim 0421/Lampung Selatan.

Menurut Sandi (30) tahun, warga yang pertama menemukan koper tersebut, dia  tidak sengaja menemukan koper tak bertuan tergeletak di pinggir jalan persis di pertigaan Desa Babatan pada Selasa sore. Kemudian dia melaporkan kepada anggota Babinsa desa Babatan yang merupakan anggota Kodim 0421/Lamsel. 

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho mengatakan setelah Sandi  menemukan koper lalu melaporkan ke Andi Azis, di pos penjaga pantai Desa Tanjung Selasi.

"Kebetulan, ada Babinsa Sertu Kurdi melintas dan dilapori penemuan koper, Sertu Kurdi pun menghubungi anggota Unit Intel Kodim Pelda Ferdian, kemudian bersama-sama membuka koper dan didapati berisi narkoba,” Ungkap Letkol Enrico.

Lanjut Enrico Setiyo Nugroho, setelah mendapat laporan dari warga dan laporan anggota Kodim secara berjenjang terkait temuan Narkoba itu, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Lamsel dan Badan Narkotika Nasional (BNN). 

“Malam ini juga, barang bukti Narkoba kami serahkan ke Polres Lamsel diwakili Kasat Narkoba, yang memiliki kewenangan melakukan penyelidikan dan tindakan hukum lebih lanjut,” ujar Letkol Enrico.

Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan, AKP Abadi belum dapat memberikan tanggapan atas temuan koper berisi Narkoba itu. 

“Menunggu hasil penyelidikan,” ucap AKP Abadi.

Dari hasil indetifikasi didalam koper tersebut berhasil diamankan sabu seberat 15 kilogram dan ekstasi 7.585 butir. Narkoba ini yang ditemukan ditaksir senilai 25 miliar. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment