vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pondok Pesantren Roudhotul Muttaqin Disemprot Disinfektan


JS, Pringsewu - Kepolisian Sektor Pringsewu Kota Polres Pringsewu melakukan penyemprotan cairan antiseptik di Pondok Pesantren Roudhotul Muttaqin Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, Minggu (15/11/2020) pagi

Beberapa bagian vital sarana dan prasarana Pondok Pesantren Roudhotul Muttaqin mulai dari ruang pertemuan, ruang kelas, ruang kamar tidur, masjid dan beberapa fasililat lainya disemprot disinfektan.

Kapolsek Pringsewu Kompol Atang Samsuri, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, mengatakan kegiatan penyemprotan tersebut, untuk menseterilkan area Ponpes Roudhotul Muttaqin dari ancaman penyebaran Covid-19.

"Selain itu juga penyemprotan ini guna mencegah penyebaran Covid -19, karena belakangan ini Pringsewu sudah masuk dalam zone orange kasus penyebaran Covid-19” ujar Kapolsek Pringsewu.

Lanjut Kompol Atang Samsuri SH, Kami juga terus melakukan sosialisasi agar santri bisa menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan membiasakan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas,” tambahnya.

Selain itu, petugas juga meminta kepada santri ponpes Roudhotul Muttaqin untuk tidak keluar dari area pondok, karena dengan cara seperti itulah, setidaknya penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir, agar tidak menimbulkan korban.

“Kita tak henti-hentinya disetiap kegiatan seperti tadi untuk terus menghimbau kepada santri kalau tidak penting untuk tidak keluar Pondok dan menjaga kesehatan,” katanya.

Selain itu petugas juga menghimbau, agar santri menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang khususnya diluar lingkungan pondok, menjaga kebersihan lingkungan dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat segera memeriksakan kesehatan di klinik atau rumah sakit terdekat.

“Tujuanya agar tidak muncul klaster khususnya di sektor ponpes” ungkapnya

Pengasuh ponpes Roudhotul Muttaqin ustad Agus Riadi dalam kesempatan itu mengaku terharu dan bangga dengan tim Kepolisian Polres Pringsewu, yang ikut peduli dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami cukup senang bapak-bapak Polisi ikut andil dalam upaya pencegahan penyebaran virus, dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini ke ponpes kami, semoga ini menjadi amalan baik dan dibalas oleh Alloh, dan virus Corona ini bisa segera hilang dan masyarakat bisa kembali menjalani hidup dengan normal,” kata ustad Agus Riadi. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment