vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Rudi Sapari Kukuhkan Pengurus Baru Gerakan Masyarakat Lokal Pesawaran

JS, Pesawaran - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Pesawaran, Rudi Sapari mengukuhkan kepengurusan baru di jajaran organisasi yang Ia pimpin, Kamis (12/11/2020)

Hal tersebut merespon pengunduran diri sejumlah pengurus dari keorganisasian GML Pesawaran.

"Organisasi harus terus berjalan, karenanya saya kukuhkan kepengurusan baru, karena adanya kekosongan posisi setelah kemarin pengurus-pengurus GML ada yang mengundurkan diri," ujar Rudi Safari.

Hal tersebut dirasa penting oleh Rudi, karena sejak berdirinya GML di Kabupaten Andan Jejama, GML sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan sangat dibutuhkan kinerjanya guna kontrol sosial ditengah masyarakat.

"Ya semuanya buat masyarakat Pesawaran, ada yang mundur ada yang datang, jadi marwah GML akan tetap terjaga dan kehadirannya tetap bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini," tambahnya.

Sebelumnya sekretaris DPD GML Pesawaran atas nama Suroto digantikan oleh Herliyanto yang sebelumnya sebagai ketua DPK Way Khilau dan Ketua DPK Way khilau di gantikan oleh Feri Tato. Sedangkan bendahara P.Tambunan di ganti oleh Edi Kentung, Ketua komando Sumanto di gantikan oleh Abi Usman.

Rudi menjelaskan, pergantian pengurus baru ini sudah melalui mekanisme yang benar sesuai dengan aturan organisasi.

"Pergantian kepengurusan DPD di hadiri jajaran Anggota gml DPD Pesawaran dan para ketua DPK Way Khilau sekaligus jajaran ketua DPK Way Lima dan dan jajaran serta ketua perwakilan dari dpk Kedondong," jelasnya.

"Semua sudah berdasarkan hasil musyawarah kesepakatan bersama di sepakati oleh seluruh anggota yang hadir," timpalnya.

Rudi Sapari mengaku, dalam waktu dekat akan mengajukan nama nama pengurus baru kepada Kesbangpol setempat agar pengurus baru mendapat legalitas dalam menjalankan roda organisasi.

"Saya akan segera merubah SK kepengurusan DPD yang baru dan akan mengajukan ke KESBANGPOL Dalam waktu dekat ini agar legalitas kepengurusan yang baru terdaftar di kesbangpol," pungkasnya.(*/Nurul)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment