vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kapolres Pringsewu Ungkap Identitas Empat Pelaku Curat Di Ganjaran

JS, Pringsewu – Identitas empat pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) modus bobol Alfamart TKP pekon Ganjaran, kecamatan Pagelaran Pringsewu berhasil diungkap polisi.

Empat pelaku adalah Tarmidzi (36), Suganda (20), Fahmi (25) , dan Aris (30). Keempatnya merupakan warga Desa Terbanggi Besar, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah melancarkan aksinya, Selasa (29/12/2020).

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dalam press release yang digelar di Mapolres Pringsewu, Rabu (30/12/2020) menjelaskan bahwa ke empat pelaku sebelumnya melakukan aksinya dibeberapa tempat.

“Keempatnya sudah melakukan aksinya di 14 TKP yang berada di Kota Bandar Lampung, Lampung Tengah, Pesawaran, dan Pringsewu,” ungkap Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.ik.

Untuk Pringsewu sendiri, kata Hamid Andri Soemantri, ada empat TKP yaitu aksi pencurian baterai tower Indosat dan Telkomsel di Gadingrejo, serta pembobolan Alfamart yang berada di Patoman, dan yang terakhir di Alfamart Ganjaran.

“Sebelum melakukan aksinya di Alfamart Ganjaran, pelaku juga pernah mencuri dengan modus menjebol gembok pintu dan memecahkan kaca toko di Alfamart Patoman,” tambahnya.

Tiga pelaku, Tarmidzi dan Suganda saat ini sudah diamankan di Mapolres Pringsewu, sedangkan pelaku Fahmi sedang dirawat di RSUD Pringsewu akibat luka tembak dan Aris meninggal dunia saat proses penangkapan oleh polisi.

“Para pelaku ini dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment