vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Korban Jatuh Saat Bermain Layangan Dijenguk Kapolres Pringsewu

JS, Pringsewu - Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjenguk korban terjatuh saat bermain layang layang di Pekon Ambarawa kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu yang saat ini sedang dirawat di RS mitra Husada pringsewu. Kamis (3/11/2020).

Kapolres Pringsewu datang dengan didampingi sejumlah perwira staf, anggota TNI dan Kasatpol PP Ibu Harjianto.

Kedatangan Kapolres Pringsewu disambut oleh orang tua dari korban yaitu Nursaini. Korban sendiri diketahui bernama M Ibnu Rajab (12) pelajar kelas 6 SD dan beralamat di Pekon Sukoharjo 3 Barat kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu.

Ditemui saat selesai kunjungan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengungkapkan bahwa kedatanganya ke Rumah sakit dalam rangka menjenguk korban yang terjatuh pada saat bermain layang layang di wilayah kecamatan Ambarawa.

"Kedatangan kami dalam rangka silaturahmi sekaligus menjenguk korban yang terjatuh saat bermain layang layang" ucap Kapolres

Dalam kunjungan tersebut Kapolres menyampaikan ucapan rasa prihatin sekaligus memberikan semangat kepada korban dan keluarganya agar bersabar dengan cobaan yang sedang dialaminya.

Pada Kesempatan ini, lulusan Akademi Kepilisian tahun 2000 ini juga memberikan motivasi dan mendoakan untuk kesembuhan sekaligus memberikan bantuan sebagai wujud tali asih yg disampaikan kepada orang tua korban.

Selain itu Kapolres berharap agar kejadian seperti itu tidak terjadi lagi, dan meminta kepada seluruh warga masyarakat maupun kelompok pemain layang layang agar tidak melakukan kegiatan bermain layang layang yang dapat menyebabkan kerumunan yang kemungkinan bisa menyebabkan korban jiwa atau gangguan Kamtibmas lainya seperti matinya arus listrik.

"Kami berharap kejadian seperti tidak terjadi lagi" harap Kapolres.

Sementara itu orang tua dari korban Nursaini mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh kapolres Pringsewu bersama rombongan.

"Saya sungguh sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan" tuturnya

Ia mengungkapkan bahwa saat ini anaknya masih dalam perawatan oleh pihak rumah sakit dan dirinya juga turut menyesalkan atas terjadinya musibah tersebut.

"Saya selaku orang tua sangat menyesalkan kejadian ini, kami harapkan tidak terjadi kepada anak anak yang lainya" ungkapnya

Diketahui korban M Ibnu Rajab diduga terjatuh dari ketinggian belasan meter saat bermain layang layang dalam ukuran besar pada Selasa (1/12/2020) sore di wilayah Kecamatan Ambarawa Pringsewu. 

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka patah tulang dibeberapa tempat dikedua tanganya dan dilarikan berobat di rumah sakit mitra Husada Pringsewu.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment