vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Hilang, Suami Laporkan Istrinya Yang Tidak Pulang Ke Rumah

JS, Tanggamus - Seorang guru honorer SDN Penanggungan bernama Salmani (44) warga Pekon Negeri Ratu RT. 01/01 Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus dilaporkan hilang ke Polres Tanggamus.

Laporan dilakukan oleh suaminya Buang Haryadi (48) sebab ia meninggalkan rumah sejak Jumat, 22 Januari 2021 sekitar pukul 07.00 Wib namun hingga hari ini, Sabtu, 30 Januari 2021 tidak kunjung kembali ke rumah.

"Awalnya berpamitan mengajar ke sekolah dengan menggunakan busana batik warna merah, jilbab merah muda dan sepatu kets pada Jumat (22/1/21) hingga saat ini belum kembali ke rumah," kata Buang Haryadi dalam keterangannya di Polres Tanggamus.

Buang menjelaskan, kronologis kejadian sebelum korban dinyatakan hilang, bermula pagi tersebut istrinya seperti biasa berangkat ke sekolah. Lalu menurut teman bernama Ani, istrinya tersebut pulang dari sekolah bersama temannya langsung ke Pasar Kota Agung untuk berbelanja.

"Kata temennya, ia membeli sayuran dan istri saya juga membeli tapi entah beli apa, namun mereka terpisah. Setelah temen istri saya menunggu berapa menit, tapi istri saya enggak datang-datang. Lalu temannya pulang,
selang setengah jam, temen istri saya menghubungi hpnya, tetapi sudah tidak aktif hingga sekarang," jelas Buang.

Menurut Buang, biasanya jika pergi dari rumah karena kegiatan sekolah, walaupun menginap ia selalu memberi kabar dan handphonenya tetep aktif.

"Biasanya kalo ada kegiatan sekolah enggak pernah mati hpnya, padahal sebelum hilang, kami tidak ada perdebatan maupun perselisihan dalam keluarga," ujarnya.

Kesempatan itu, Buang berharap kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan dan pernah melihat istrinya agar dapat menghubungi pihaknya atau Polres Tanggamus.

"Saya harap yang mengetahui istri saya. Dapat menghubungi kami, kasihan anak bungsu kami, nangis terus karena ibunya tidak pulang-pulang," tandasnya.

Berdasarkan laporan orang hilang yang diterbitkan Polres Tanggamus tanggal 30 Januari 2021, orang hilang atasnama Salmani memiliki ciri-ciri, tingi 151 cm. 

Lalu, Rambut, pendek, lurus dan hitam (memakai jilbab). Kulit, putih. Mata, hitam dan memiliki tanda istimewa berupa tahi lalat diatas bibir.

"Bagi yang menemukan, melihat atau mengetahui, orang/identitas tersebut agar segera melaporkan 
/menghubungi kantor polisi terdekat, Polres Tanggamus, 082210478600, Suami An. Buang 081373047044 dan Keluarga 082372612005," tulis laporan yang ditandatangani Kanit 1 SPKT Polres Tanggamus Ipda Joko Wahyudi.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) membenarkan pihaknya menerima laporan hilangnya Salmani dengan pelapor suaminya Buang Haryadi.

"Laporan tersebut benar, suaminya melapor ke SPKT Polres Tanggamus sekitar pukul 10.00 Wib dan telah diberikan tanda laporan orang hilang," kata Ipda Haryono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Ditambahkannya, atas laporan itu juga, pihaknya telah menyebarkan informasi ke Polsek Jajaran serta Polres-Polres di wilayah hukum Polda Lampung. (*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment