vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pringsewu Gelar PFPD


JS, Pringsewu - PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pringsewu menggelar Pelatihan Fasilitator Pendamping Daerah (PFPD). Kegiatan yang dibuka oleh Ketua PW IPM Lampung Rifki Saputra di SMP Muhamadiyah Pringsewu, Jumat (29/1/21) ini diikuti 32 peserta dari Pringsewu, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Tanggamus, berlangsung selama tiga hari (29-31 Januari 2021).

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu Drs.Attor Riyadi, MM yang juga hadir pada kesempatan itu bersama Kepala SMP Muhammadiyah Pringsewu Anton H. Wijoyo, S.Kom. dan Ketua PD IPM Pringsewu Habab Za’far H. Zaki, dalam sambutannya mengharapkan pelajar Muhammadiyah mampu menjadi pelopor di masa depan,  dengan banyak membaca serta menggali informasi dan pengetahuan, sehingga nantinya mampu menjadi pencerah di tengah-tengah masyarakat. "Pelajar Muhammadiyah dituntut untuk mampu mengembangkan ide, pemikiran dan gagasan guna membuka wawasan diri, dengan memperhatikan fenomena yang terjadi di masyarakat, di samping mampu menjadi konseptor dalam menggagas berbagai macam hal, serta mampu menjadi akseptor atau pelaksana kegiatan", harapnya. 

Terkait pandemi Covid-19, Attor meminta setiap kegiatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, dalam rangka bersama-sama mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua PW IPM Lampung Rifki Saputra mengatakan PFPD merupakan salah satu bentuk pengkaderan bagi para pelajar Muhammadiyah guna menjadi calon-calon pemimpin masa depan. (*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment