vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

PMII Kolaborasi Dengan DPC Pospera Kabupaten Pringsewu Galang Dana Kemanusiaan

JS, Pringsewu - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Pringsewu bersama Pengurus DPC Pospera Kabupaten Pringsewu melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, Jum'at (29/01/2021).

Aksi turun ke jalan yang dilakukan puluhan mahasiswa berkolaborasi dengan pengurus DPC Pospera tersebut tersebar di sejumlah titik di kota Pringsewu, seperti POM Bensin Fajaresuk, POM Bensin   Wates, Pasar Induk dan Pasar Gadingrejo.  

Ketua pelaksana kegiatan, Rafiqi Masum kepada Jurnalsewu.com mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

"Aksi penggalangan dana ini dilakukan Jum'at, 29 Januari 2021 dan Insya Allah akan ada aksi lanjutan", ungkap Rafiqi.

Lebih lanjut Rafiqi mengatakan dalam aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

“Kita selaku mahasiswa kader pergerakan, wajib kiranya untuk melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Dan ini salah satu implementasi dari Tri Darma perguruan tinggi", tambahnya.

Ketua DPC Pospera Kabupaten Pringsewu Bennur DM mengatakan, aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli semasa umat manusia.

” Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong. Semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua dijauhkan dari segala bencana dan musibah.
( */nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment