vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Kunjungi Bumdes Artha Mulia Pekon Waluyo Jati

JS, Pringsewu - Komisi I DPRD kabupaten Pringsewu melakukan Inspeksi mendadak Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Artha Mulia Pekon Waluyo Jati Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/02/2021).

Anggota DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional Julian Munajat yang menjadi Ketua Tim dalam Sidak tersebut mengatakan kepada Jurnalsewu.com bahwa Inspeksi dilakukan untuk mengetahui kondisi real Bumdes yang ada di pekon Waluyo Jati.

"Sesuai dengan fungsi kami melakukan pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah terhadap Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)", ungkapnya Julian.

Lebih lanjut Julian Munajat mengatakan pihaknya ingin melihat susunan pengurus, berita acara pendirian, anggaran dasar rumah tangga dan neraca keuangan.

Diketahui Bumdes Artha Mulia Pekon Waluyo Jati bergerak dibidang usaha jual beli hasil pertanian, persewaan alat pesta, pembuatan batu bata dan konveksi dengan penyertaan modal sebesar seratus tujuh puluh juta rupiah.

Sementara Kepala Pekon Waluyo Jati, Gunawan dalam keterangannya mengatakan bahwa selama periode dua tahun terakhir 2019-2020 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sudah memperoleh laba dari unit-unit usaha yang ada.

"Alhamdulillah Bumdes Artha Mulia sudah memperoleh laba dari usaha yang ada, sekarang dengan penambahan unit usaha baru yaitu konveksi berupa pakaian dalam atau underwear Bumdes Artha Mulia semakin eksis. Walaupun terpengaruh dengan adanya pemasaran produk kami tetap optimis untuk tetap berkembang", ujar Gunawan. (*/nhl)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment