vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kusuma Dewangsa Kunjungi Korban Puting Beliung

JS, Pesawaran - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa, MM mewakili Bupati Pesawaran Tinjau sekaligus Berikan Bantuan kepada Warga yang Terkena Musibah Puting Beliung

Pemerintah Kabupeten Pesawaran melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial, berikan bantuan kepada warga yang terkena musibah puting beliung senin sore kemarin sekitar pukul 16. 30 WIB

Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Pesawaran terhadap warga yang terkena musibah bencana puting beliung yang tersebar di lima Kecamatan Bumi Andan Jejama.

"Ya, hari ini kita di utus oleh Bupati untuk meninjau dan sekaligus memberikan bantuan pada warga yang terkena musibah puting beliung kemarin" ucap Sekda.Kusuma Dewangsa yang di dampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mustari, Kepala Dinas Sosial Iqbal dan Camat Way Lima Syukur, saat di wawancara di balai Desa Cimanuk, Selasa (09/02/2021)

Dikatakan Sekda, Bantuan ini adalah wujud perhatian Bupati Pesawaran, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan warga yang terkena musibah. 

Sekda menambahkan, mengenai warga yang terkena musibah puting beliung kemarin untuk Kecamatan Way Lima ada 14 rumah warga dan 1 sekolahan SD yang rusak, Kecamatan Way Khilau Desa Kota Jawa, Sekolahan MTs 1 dan rumah warga 1. Sedangkan diKecamatan Gedongtataan Desa Sungai Langka rumah 1. Kecamatan Teluk Pandan pondokan-pondokan Pantai Clara, sementara di Kecamatan Padang Cermin Desa Tambangan 1, Desa Banjaran juga ada 1 rumah. 

Sekda menambahkan, untuk sekarang ini lagi musim penghujan dan rawan rawannya bencana alam, yaitu salah satu bencana itu, yakni Lonsor, Puting Beliung dan Banjir. Maka mari kita sama-sama berdoa agar musibah bencana alam segera berakhir.

Di kesempatan yang sama saat penyerahan bantuan bencana puting beliung, Kepala Desa Cimanuk Khairullah, mengucapkan terima kasih pada Pemarintah Daerah Pesawaran, khususnya pada Bupati Dendi Ramadhona yang telah perhatian dan peduli terhadap warga masyarakat yang terkena musibah.(*/nrl/js)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment