vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Teten Masduki Panen Perdana Ikan Koperasi Mina Sinar Mas Pringsewu

JS, Pringsewu - Menteri UMKM  dan menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Teten Masduki melakukan kunjungan kerja diwilayah Kabupaten Pringsewu, Minggu (28/02/2021). 

Dalam kunjungan kerjanya Menteri Koperasi UKM didampingi Direktur LPDB KUMKM, Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi dan Bupati Pringsewu H.Sujadi, Ketua DPRD, Sekda, Ketua TP-PKK dan DWP serta Forkopimda Pringsewu.

Menteri Koperasi UKM Drs.Teten Masduki saat meninjau sekaligus melakukan panen perdana ikan di kolam ikan milik Koperasi  Mina Sinar Mas mengatakan pihaknya mendorong UKM untuk berkoperasi dan membuat usaha bersama. 

"Koperasi dan UMKM selama ini kurang berkembang, permasalahannya sebetulnya bukan dari minimnya pembiayaan, akan tetapi lebih disebabkan dari model bisnis yang kurang inovasi karenanya, kedepan, UMKM sebagai bagian dari industri nasional, agar dapat bersatu dan bermitra, antara usaha besar maupun kecil, antara hulu dan hilir", ujarnya.

Dikatakan Teten Masduki, UMKM di Indonesia  merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan negara-negara tetangga, akan tetapi kurang produktif. 

"Hal ini  menjadi Pekerjaan Rumah bersama, sehingga UMKM dan koperasi harus  mulai fokus berusaha untuk menghasilkan komoditi yang unggul, baik untuk market lokal maupun internasional. Karenanya kita berharap UU Cipta Kerja dapat segera diimplementasikan dalam rangka mengembangkan usaha, disamping subsidi pajak terus dilakukan", harapnya.

Sementara Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi pada acara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan, mengatakan bahwa kebutuhan pangan DKI Jakarta, termasuk ikan air tawar, sebagian besar dipasok dari Lampung, sehingga menurutnya hal tersebut merupakan peluang untuk pemasaran produk-produk pertanian dari Lampung. (*/nhl)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment