vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kampung Tangguh Nusantara Pekon Fajar Agung Diresmikan

JS, Pringsewu - Pekon Fajar Agung Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu menggelar Launching Kampung Tangguh Nusantara, Jumat (12/03/2021). 

Acara yang berlangsung di Balai Pekon setempat, dihadiri Kabag Renc Polres Pringsewu Kompol Husni Ali Akbar, Pejabat Sementara Kepala Pekon Syailendra Lubis, SE, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pringsewu Purwanto, Babinkamtibmas Bripka Fadila Komsiani, Babinsa Serda Heri Iswanto, Pendamping Desa, beserta aparatur Pekon Fajar Agung. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kompol Husni Ali Akbar 

Dalam sambutannya Kompol Husni Ali Akbar berharap relawan sebagai garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan Covid 19 dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

"Saya berharap luanching Kampung Tangguh Nusantara ini jangan hanya sebatas serimonial saja. Disiplin protokol kesehatan para relawan dapat menjadi contoh dan tetap dilaksanakan dalam kegiatan sehari-hari", paparnya.

Lanjut Kompol Husni Ali Akbar, Kepolisian Resort Pringsewu mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas terbentuknya kampung Tangguh Nusantara pekon Fajar Agung sebagai Implementasi program Kapolri tentang pembatasan kegiatan masyarakat untuk mempercepat penghentian penyebaran virus Covid-19.

Covid-19 berdampak sosial, budaya dan ekonomi terhadap individu dan masyarakat, Kampung Tangguh Nusantara adalah upaya dari kepolisian untuk penanggulangan terhadap dampak yang timbul, tutupnya.

Sementara, Pejabat Sementara Kepala Pekon Fajar Agung Syailendra Lubis, SE dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari segenap aparatur pekon beserta masyarakat dalam mewujudkan Kampung Tangguh Nusantara.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dari segenap aparatur pekon beserta masyarakat dalam mewujudkan dan mensosialisasikan Kampung Tangguh Nusantara, mengingat besarnya manfaat yang ada,” ucap Syailendra.

Lebih lanjut Syailendra menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara merupakan program Kapolri untuk lebih memproteksi diri dari Covid-19 agar penyebarannya dapat dikendalikan.

Pekon Fajar Agung termasuk Zona hijau di kecamatan Pringsewu karena penanganan Covid-19 cukup berhasil. Dengan didanai oleh Dana Desa sosialisasi, pencegahan dan penanggulangan Covid 19 berjalan sesuai dengan perencanaan pekon yang berkesinambungan. (*/nhl)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment