vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Peringati Isra Miraj PMII STMIK Pringsewu Gelar Istighosah

 Peringati Isra Miraj PMII STMIK Pringsewu Gelar Istighosah 


Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Menejemen Informatika dan komputer (STMIK) , Cabang Pringsewu, (12/03/2021) menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang di dimulai bada I'sya ini dengan pembacaan istighosah dan surat Yasin ini bertempat di sekretariat PMII Pringsewu, 

Sahabat Khoirun Nupus yang merupakan sekretaris komisariat berpendapat bahwa Kegiatan ini memperingati  Isra' Mi'raj ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan menjalin silaturrahim di organisasi menambah keimanan kepada Allah yang di implementasikan dalam Syiar Aswaja terlebih  peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan sebagai upaya untuk evaluasi diri dan juga sebagai perenungan bersama tentang peristiwa bersejarah yang penting bagi umat Islam tersebut.

Isra Mi'raj salah satunya Hadiah terbesar dari isra mi'raj untuk Umat manusia adalah Shalat sebagai sarana komunikasi intensif seorang hamba kepada sang pencipta mari kita sama sama belajar memperbaiki shalat kita dan di Isra Mi'raj tahun ini mengajarkan kita untuk sabar dan tawakal termasuk saat kita dirundung pandemi. 

Mari kita perkuat kesabaran dan tingkatkan keimanan kita seperti yang di contohkan Rasulullah SAW. Hal yang sama Ketua Cabang PMII Pringsewu sahabat Rido Sanjaya dalam arahannya berharap sahabat sahabat PMII Pringsewu terkhusus bagi sahabat sahabat yang baru di MAPABA agar selalu semangat dalam ber PMII.

Peringatan Isra' Mi'raj ini diharapkan sebagai upaya untuk evaluasi diri dan juga sebagai perenungan bersama tentang peristiwa bersejarah yang penting bagi umat Islam tersebut saya mengajak seluruh kader PMII, khususnya di Pringsewu, untuk menyadari dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra' Mi'raj di kehidupan pribadi dan sosial di masyarakat,”

Selanjutnya ia juga berpesan kepada seluruh kader PMII di Pringsewu untuk semangat menggali ilmu pengetahuan. PMII harus menjadi penggerak untuk mewujudkan warga nahdliyin yang mayoritas baik secara kuantitas maupun kualitas serta mampu menjadi orang yang berakhlakul 

Serta bisa menambah serta memperkuat nilai religius dalam diri kader PMII terutama di masa pandemi ini kita bisa memetik pelajaran serta nilai-nilai penting dalam peristiwa besar Isra' Mi'raj sebagai salah satu penguatan nilai-nilai citra diri ulul Albab PMII. dan tidak bisa dipisahkan, karena syiar kita di kampus, kita akan tingkatkan juga konsep kaderisasi yang ada di kampus-kampus di Kabupaten Pringsewu. Khususnya di kampus yang belum terjamah oleh PMII,". Tandas yang sempat menjabat Ketua Komisariat PMII Pringsewu ini.

Kontributor : Yusuf Setiawan ( Sekretaris Komisariat PMII STMIK Pringsewu 2019 - 2020 yang juga alumni Kelas jurnalistik NU Online 2020 )

Related Posts

Post a Comment