vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Wabup Pringsewu Pimpin Apel Aparatur Pekon Fajaragung


JS, Pringsewu - Apel pagi di lingkungan pemerintahan Pekon Fajaragung, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, digelar di aula kantor pekon setempat, Senin (19/4/21).

Apel yang dihadiri Kadis PMP Eko Sumarmi, Sektorat Pringsewu H.Yanuar Haryanto, S.Sos., MM, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, SSTP, MH, Kabag Prokopim Wiwit Sutriyono, S.Sos., Kapekon Fajaragung Suparman, Kepala Puskesmas Pringsewu Yohanes dan Kepala KUA Syarief, serta diikuti aparatur pekon, BHP, petugas kesehatan, bhabinkamtibmas dan babinsa setempat terasa berbeda, karena dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu, yang juga berkenan bertindak sebagai pembina apel.

Wabup Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA dalam amanatnya mengharapkan pelaksanaan tugas di Pekon Fajaragung, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih optimal, terlebih pasca Pemilihan Kepala Pekon, agar semuanya dapat bersatu kembali dan bergandengan tangan dalam rangka membangun dan memajukan Pekon Fajaragung, yang muaranya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seusai apel, pada acara pembinaan dan pengarahan jajaran pemerintahan pekon setempat, Fauzi juga menyosialisasikan perihal protokol kesehatan dan vaksinasi dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 dan DBD.

Sedangkan dalam rangka mendukung Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi, wabup  meminta Kapekon Fajaragung dapat meningkatkan minat baca masyarakat, diantaranya dengan menempatkan perpustakaan pekon di tempat yang mudah diakses oleh masyarakat, seperti di balai pekon.

Kadis PMP Eko Sumarmi pada kesempatan tersebut juga meminta Kapekon Fajaragung dapat segera menyusun RPJMDes dan RKPDes, paling lambat tiga bulan setelah pelantikan, dan tetap menyesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu. Terkait penggantian perangkat pekon, diingatkan pula bahwa ada mekanisme yang harus ditaati oleh semua pihak, khususnya kepala pekon. (*/nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment