vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Komunitas Jeep Skin Bersama Polres Pringsewu Salurkan Bansos Covid-19

JS, Pringsewu - Polres Pringsewu bersama komunitas Jeep Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pringsewu salurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi yang berada di daerah pedalaman.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, dengan didampangi sejumlah pejabat utama dan puluhan anggota komunitas Jeep Skin Pringsewu.

Kapolres Pringsewu menuturkan menyiapkan 100 paket sembako yang dibagikan kepada 100 kepala keluarga prasejahtera yang berada di Pekon Selapan kecamatan Pardasuka yang pada umumnya susah dijangkau karena Medan yang sulit.

Dalam kegiatan ini setiap kendaraan jeep mengangkut puluhan paket bansos yang berisi beras kemasan 10 kg, minyak goreng, gula, kopi, teh, roti, Mie Instan dan masker yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“ini salah satu bentuk kepedulian kami juga dari teman teman komunitas jeep Skin Pringsewu untuk meringankan beban masyarakat, sembari berpetualang sambil menyenangkan orang lain,” tutur kapolres disela kegiatan penyaluran bansos

Masa Pandemi ini diakui Kapolres memang berat dirasakan oleh banyak orang terutama golongan ekonomi menengah kebawah. Namun dirinya berharap untuk tidak putus asa dan tetap semangat menjalaninya.

“kami yakin pandemi ini cepat atau lambat pasti akan berakhir, untuk itu mari kita jalani dengan semangat. Jangan mengeluh, karena mengeluh tidak menyelesaikan permasalahan” tuturnya

Dijelaskan Kapolres, penyaluran bansos dilaksanakan secara door to door kerumah warga dengan harapan bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Sementara itu ketua komunitas Jeep Skin Pringsewu Rusmanto, mengaku senang dan mengapresisi langkah Polres Pringsewu yang telah menyalurkan bansos dengan menggandeng Komunitas.

“tentunya kami sangat senang dengan kegiatan sosial seperti ini, selain bisa menyalurkan hoby kami juga bisa membantu warga yang sedang berkesusahan akibat pandemi” ucapnya

Sejumlah warga yang mendapat bantuan Polres ini mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian terhadap mereka.

“Alhamdulillah kami sangat senang, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, Apalagi selama ada Corona ini, berat Pak. Susah cari uang,” kata salah seorang penerima bantuan.

Tidak hanya di wilayah yang sulit dijangkau, Polres pringsewu juga membantu masyarakt lainya dengan bantuan yang sama. 

“Semoga Pandemi ini segera berakhir, dan kita perekonomian masyarakat bisa kembali pulih,” pungkasnya.(nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment