vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Puring Beliung Robohkan Rumah Warga Tanjung Pandan

JS, Pesawaran - Hujan disertai angin kencang merobohkan salah satu rumah warga Dusun Sembung, Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Senin (09/08/2021).

Dalam peninjauan langsung ke lokasi, Camat Teluk Pandan, Zulkifli Nuh menjelaskan, rumah roboh tersebut murni bencana alam akibat hujan disertai angin kencang terjadi sekitar Pukul 13.30 Wib, Senin (09/08/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut yang sempat mengejutkan pemilik rumah dan warga sekitarnya.

" Ya. Alhamdulillah begitu terima laporan dari Penjabat Kades setempat, kami tim dari Kecamatan langsung terjun ke lokasi yang benar-benar kondisi rumahnya sudah rata dengan tanah. Ini yang menjadi ke prihatinan kami untuk bersama bergotongroyong memindahkan peralatan yang ada, dan keluarganya kami ungsikan ke rumah mertuanya sementara waktu," jelas Minak Zul sapaan akrabnya.

Menurutnya, salah satu langkah tersebut juga telah melaporkan ke pihak dinas terkait dalam hal ini BPBD, Dinas Sosial, dan BAZNAS Kabupaten Pesawaran untuk meringankan beban atas musibah tersebut.

" Ya, setidaknya meringankan beban pemilik rumah warga tersebut yang benar-benar membutuhkan uluran tangan untuk dibantu tentu besok kami ajukan langsung ke dinas terkait secara resmi," ucap Minak Zul.(*/Nurul Ikhwan)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment