vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Syekh Muhammad Munkidz Al-Asheel Kunjungi Kampung Quran

JS, Pesawaran - Syekh Muhammad Munkidz Al-Asheel beserta keluarganya yang berasal dari Madinah berkunjung ke Kampung Quran Al-Fushha Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran. 

Ustadz Iqbal mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan menguatkan tali persaudaraan antara sesama umat Islam. 

"Selain itu, kedatangan beliau kesini juga sebagai salah satu upaya Kampung Quran Pesawaran meningkatkan mutu pengajar dan pembiasaan berbahasa Arab bagi siswa dengan mendatangkan native speaker," kata Iqbal, Senin (23/8).

"Ya tentu saja kedatangan beliau ini membuat kami semua bahagia dan patut berbangga karena Kampung Quran ini dikunjungi oleh ulama Internasional," jelasnya.

Menurutnya, Syekh Muhammad Munkidz Al-Asheel beserta istri dan kelima anaknya berada di Lampung selama dua pekan, Ia beserta keluarganya pertama kali sampai pada tanggal 10 Agustus lalu dan akan kembali pada 24 Agustus 2021 mendatang.

"Kebetulan anak beliau yang pertama berusia 12 tahun dan paling kecil dua tahun jadi mereka bisa  bebaur dengan santri TK dan SD Al-Fushha sehingga bisa menjadi pembelajaran tersendiri bagi santri kita meski mereka mengalami kesulitan karena perbedaan bahasa,”ujarnya. 

Dirinya menuturkan, dalam kunjungannya Syekh Muhammad Munkidz Al-Asheel mengapresiasi para santri serta suasana Kampung Quran.

"Beliau mengapresiasi santri-santri kita yang hafalannya baik dari segi kualitas, begitu juga dengan santri-santri kita yang ramah sehingga anak-anak beliau nyaman dan merasa betah bisa bersama selama dua pekan di Kampung Quran Pesawaran, serta beliau juga mengatakan bahwa Kampung Quran Al-Fushha ini sangat indah," tuturnya.

"Dengan kedatangan beliau ini, kami berharap para santri bisa termotivasi untuk menguasai bahasa Arab," pungkasnya.(Nurul Ikhwan)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment