vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Fauzi : TPA Bumiayu Akan Di Revitalisasi

JS, Pringsewu - Masalah sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bumiayu yang saat ini sedang menjadi sorotan masyarakat dan mengalami permasalahan yang cukup kompleks, sebagaimana disampaikan Fraksi Partai Golkar dalam rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Pringsewu, mendapat tanggapan Bupati Pringsewu, Jumat (10/09/2021).

Bupati Pringsewu melalui Wakilnya Fauzi mengatakan saat ini kapasitas TPA tidak dapat lagi menampung jumlah sampah yang setiap hari masuk. 

"Untuk itu langkah prefentif yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kinerja pengolahan sampah di TPS3R dengan harapan dapat mengurangi sampah yang masuk", katanya.

Selain itu Fauzi menambahkan hilangnya komponen alat berat menjadi salah satu penyebab menumpuknya sampah di TPA Bumiayu.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dengan melakukan pelaporan atas kehilangan komponen alat di TPA", ujarnya.

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi juga menjelaskan kemungkinan revitalisasi TPA Bumiayu juga akan dilakukan, sekaligus memohon dukungan anggaran untuk penerapan sistem Sanitary Landfill sehingga sampah tidak lagi menimbulkan gas metan serta menjadi sumber vector penyakit. (nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment