vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Jelang Pembelajaran Tatap Muka Polres Pringsewu Selenggarakan Vaksinasi Bagi Pelajar


JS, Pringsewu - Jelang penerapan pembelajaran tatap muka (PTM), ratusan pelajar di Pringsewu mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Vaksinasi dengan target pelajar SMP dan SMA sederajat tersebut dilaksanakan digerai vaksin Polres Pringsewu dan terbentuk atas kerjasama Polri dengan dinas pendidikan dan pihak sekolah.

Kabag Ops AKP Martono, SH. MH mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Pringsewu.

Menurut martono, Polres Pringsewu terus melakukan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Pemkab maupun instansi terkait lainnya. 

Dan untuk sasaran kali ini selain masyarakat umum juga di diutamakan kepada pelajar, karena untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sehat dan aman dari COVID-19.

"Hari pertama vaksinasi lebih dari 500 pelajar telah kami berikan suntikan vaksin jenis Sinovac" tutur Kabag Ops mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK diruang kerjanya. Jumat (17/9/21)

Meskipun sudah menerima vaksin, Martono meminta kepada para pelajar dan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus,” kata dia. 

Sementara itu Kepala SMA Xaverius Pringsewu, Risdianto, menyampaikan terimakasih atas sinergitas Polres Pringsewu menggelar vaksinasi kepada pelajar.

“Harapannya, setelah divaksin, nantinya PTM  lebih aman dan nyaman. Dan saya memantau, para siswa sangat antusias untuk divaksin. Semoga COVID-19  segera berakhir dan kami juga akan ingatkan kepada semua siswa, supaya tetap patuh prokes,” ucapnya.(nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment