vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kasatreskrim Polres Pesawaran Sambangi PWI

JS, Pesawaran - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin bertandang di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten setempat,Kamis (16-9-2021).

Kedatangannya dalam rangka gelar bincang santai sekaligus memperkenalkan diri dengan awak media yang tergabung di PWI.

Ia mengatakan upaya penegakan hukum membutuhkan peran berbagai pihak untuk menciptakan rasa aman di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran, salah satunya peran dari insan pers dalam menyajikan pemberitaan.

"Kedatangan kami untuk memperkenalkan diri sekaligus menjalin komunikasi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI Pesawaran," Kata AKP Supriyanto Husin

Menurut, mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Utara itu, peran media massa sangat strategis dalam upaya menyajikan pemberitakan yang akurat, sehingga tercipta rasa aman bagi masyarakat di wilayah hukum setempat.

"Karena itu, kami memandang perlunya jalinan sinergitas antara penegak hukum dan insan media guna memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat," katanya.

Sementara, Ketua PWI Pesawaran, M Ismail menyebut koordinasi bersama aparat kepolisian harus selalu terbangun agar kerja kewartawanan dalam mengawal situasi kamtibmas berjalan dengan baik.

"Jadi kedatangan Kasat Reskrim memang kita undang untuk membangun sinergitas agar situasi kamtibmas selalu terjaga, sebab kerja wartawan dasarnya adalah komunikasi yang baik bersama berbagai pihak, salah satunya aparat penegak hukum," kata Ismail.

Penulis: Nurul Ikhwan
Related Posts

Related Posts

Post a Comment