vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

PWI Pesawaran Gelar Diklat Jurnalistik

JS, Pesawaran - Persatuan Wartawan Indonesia( PWI) Kabupaten Pesawaran mengadakan diklat pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang di selenggarakan dirumah apung Petengor Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan,Jum'at (03/09/2021)

Ketua PWI Pesawaran,Ismail mengatakan,kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan wartawan yang profesional dalam mengemas suatu berita yang kita dapat dilapangan agar lebih menarik.

Saat ini, semua media tentu membutuhkan wartawan yang memiliki kualitas tinggi, sehingga media dapat memberikan informasi yang mendidik dan berkualitas. Untuk menjadi jurnalis yang berkualitas, seseorang harus terlebih dahulu dilatih dalam kemampuan jurnalistik, terutama kemampuan jurnalistik dasar.

"Dengan menguasai keterampilan dasar jurnalistik, seseorang yang ingin menjadi jurnalis dapat lebih memahami bagaimana jurnalisme bekerja dengan baik dan profesional," kata Ismail.

"Jadi saya berharap kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Pesawaran, nanti nya ketika pemateri memberikan pemaparan dan dalam pendidikan jurnalistik ini agar serius, agar nantinya ilmu yang didapat, bisa di terapkan," timpalnya.

Selanjutnya ia menghimbau,bagi anggota PWI yang masih belajar dalam pembuatan berita dengan adanya pelatihan ini agar dapat ditingkatkan, dan bagi rekan-rekan yang sudah tahu membuat berita, pelatihan ini menjadi pendalaman ilmu jurnalistik. 

"Saya mengutip kalimat dari Steven Covey yang mengatakan kunci sukses adalah dedikasi untuk belajar sepanjang hayat," ucapnya.

Sementara itu Bupati kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili Kepala Dinas kominfo Rozak mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang di adakan PWI kabupaten Pesawaran agar jurnalis bertambah profesional.

"Kerena dalam rangka pembangunan di pemerintahan pres sebagai peran penting untuk penyebaran informasi yang efektif maka perlu di kembangkan melalui Pemerintah," ujar Rozak

Kegiatan diklat Persatuan wartawan indonesia (PWI) ini di hadiri Kepala Dinas Kominfo Razak, Kabid Kominfo Apria, Juniardi wakil ketua bidang PWI pembelaan wartawan, Wira Hadi Kusuma Wakil ketua bidang pendidikan.

Jurnalis : Nurul Ikhwan
Related Posts

Related Posts

Post a Comment