vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Forum Literasi Lampung Gelar Pelatihan Manajemen Perpustakaan

 
JS, Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri sekaligus menjadi pemateri Pelatihan Manajemen Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Forum Literasi Lampung (FLL) dan Forum Relawan Literasi Tanggamus (FRLT) di kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus, Rabu (15/12/21).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang juga selaku Bunda Literasi Tanggamus ini dihadiri Ketua Forum Literasi Lampung (FLL) Eni Amalia, Kadis Perputakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanggamus G.Rudiansyah, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu Yanwir, Kepala Kementerian Agama Tanggamus, serta Penasehat Forum Relawan Literasi Tanggamus Akhmadi Sumaryanto, dengan peserta para pengelola Rumah Baca, Pojok Baca Masyarakat, Taman Baca Masyarakat, perpustakaan pekon dan perpustakaan sekolah serta perpustakaan pondok pesantren di Kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, Pemkab Tanggamus menggulirkan sejumlah program, diantaranya yakni perpustakaan keliling di pekon-pekon. "Karena kita menyadari bahwa mereka yang memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan di era globalisasi saat ini, adalah mereka yang gemar membaca", katanya.

Ia berharap literasi di Kabupaten Tanggamus akan lebih baik lagi kedepan, mengingat Tanggamus sudah menjadi Kabupaten Literasi sejak 2020 lalu.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan kegiatan literasi selain dengan cara mendirikan perpustakaan di setiap daerah hingga ke pelosok-pelosok pekon, juga harus dibarengi dengan budaya membaca di masyarakat. "Dan, upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat ini tentunya merupakan tanggungjawab bersama", katanya. (NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment